Bisa Pakai Minyak Kayu Putih, Begini Cara Menghitamkan Motor Kusam Serta Cara Mengaplikasikannya

Bisa Pakai Minyak Kayu Putih, Begini Cara Menghitamkan Motor Kusam Serta Cara Mengaplikasikannya

Cara menghitamkan body motor yang kusam-Pinterest -

5. Gunakan Semir Sepatu

Semir sepatu bisa membantu kamu mengembalikan warna hitam pada motor yang telah kusam. Namun, perlu dipertimbangkan untuk menggunakan semir sepatu sebaiknya digunakan jika memang kamu sangat perlu menghitamkan bodi motor dalam keadaan darurat.

Namun, tentu saja hasil akhirnya nggak akan bertahan lama karena sifatnya sementara atau bisa saja kurang cocok.

Cara menggunakannya pun hampir sama dengan pengaplikasian semir pada sepatu, tetapi kamu harus membersihkan permukaan bodi motor agar warna hitamnya lebih mengkilap. 

Oleskan semir menggunakan aplikator khusus ataupun kain lembut dengan gerakan memutar. Berikan tekanan yang cukup agar pigmen warnanya menyerap ke permukaan dengan sempurna.

BACA JUGA:Jadi Mobil Sedan Terlaris, Berikut Fitur Unggulan Suzuki Baleno

6. Pakai Baby Oil atau Minyak Kayu Putih

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan jika kamu memang dalam kondisi darurat agar tampilan motor menjadi lebih hitam mengkilap adalah minyak kayu putih atau baby oil.

Cara ini memang nggak biasa dilakukan namun bisa dijadikan alternatif sementara agar tampilan motor nggak terlihat kusam.

Minyak kayu putih ataupun baby oil mampu memberikan tampilan yang mengkilap karena sifatnya greasy. 

Caranya simpel, kamu bisa mengaplikasikan minyak kayu putih atau baby oil pada permukaan motor yang terlihat kusam. Usapkan secara merata agar hasilnya lebih optimal. Setelah itu, lap dengan kain bersih dan halus agar hasilnya jadi lebih mengkilap.

Itulah informasi mengenai cara yang bisa menghitamkan body motor yang kusam agar tampilan motor kamu semakin membuat kamu tampil lebih percaya diri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: