Agar Sedekah Menjadikan Hidup Kita Bahagia, Ustaz Khalid Basalamah Jelaskan Petunjuk Sesuai Syariat

Agar Sedekah Menjadikan Hidup Kita Bahagia, Ustaz Khalid Basalamah Jelaskan Petunjuk Sesuai Syariat

Ustaz Khalid Basalamah bagikan cara agar sedekah bisa membuat hidup kita bahagia-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Ustaz Khalid Basalamah menguraikan bahwa amalan sedekah dapat membawa kebahagiaan dalam hidup.

Ustaz Khalid Basalamah menyerukan agar konsep dan petunjuk sedekah yang baik dan benar dipelajari dan diamalkan oleh umat Islam.

Poin penting yang dijabarkan oleh Ustaz Khalid Basalamah adalah bahwa sebenarnya orang yang bersedekahlah yang membutuhkan untuk mendapatkan ganjaran sedekah, lalu menyedekahkan sebagian hartanya kepada fakir yang membutuhkan sedekah.

BACA JUGA:Bila Istri Ingin Masuk Surga, Cukup Lakukan 3 Hal Ini, Ustaz Khalid Basalamah: Dijamin Masuk Surga Tertinggi

BACA JUGA:Insya Allah Hutang Setinggi Langitpun Akan Lunas, Ustaz Khalid Basalamah Sarankan Baca Doa Ini

Dengan kata lain, orang yang bersedekahlah yang sebenarnya membutuhkan pahala tersebut, bukan menganggap rendah orang yang memerlukan sedekah.

Sedekah adalah pemberian harta kepada orang-orang fakir, orang yang membutuhkan, atau pihak-pihak lain yang berhak menerima sedekah.

Islam sangat menganjurkan amal shaleh, salah satunya adalah amalan sedekah yang harus senantiasa dilakukan dengan istiqamah.

Ustaz Khalid Basalamah menjelaskan konsep dasar dalam Agama Islam bahwa saat bersedekah, kita harus meyakinkan diri bahwa kita lebih membutuhkan untuk bersedekah daripada orang yang membutuhkan sedekah tersebut.

Hal tersebut disampaikan Ustaz Khalid Basalamah dalam suatu ceramah yang videonya diunggah oleh kanal Youtube Khalid Basalamah Official.

"Kalau ada orang tidak merasa membutuhkan pahala sedekah akhirnya menganggap remeh orang miskin, kalau ketemu orang wajahnya cemberut karena berpikiran orang itu akan meminta-minta lagi misalnya, maka orang yang demikian seperti sudah kehilangan sedekahnya," ungkap Ustaz Khalid Basalamah.

Jika pondasi dasar dalam sedekah tidak dipahami, maka orang-orang yang bersedekah mungkin akan terjerumus dalam sifat-sifat seperti sombong, tidak ikhlas, atau merasa terpaksa.

BACA JUGA:Bolehkah Menggabung Puasa Syawal dengan Senin Kamis, Berikut Penjelasan Ustaz Khalid Basalamah

BACA JUGA:Bolehkah Salam-salaman Menggunakan Sarung Tangan Saat Lebaran? Ustaz Khalid Basalamah Tegaskan Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: