Tak Hanya Bantu Turunkan Berat Badan, Berikut 10 Manfaat Kentang untuk Kesehatan

Tak Hanya Bantu Turunkan Berat Badan, Berikut 10 Manfaat Kentang untuk Kesehatan

Kentang menjadi sumber makanan yang sering dikonsumsi oleh banyak orang.-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kentang menjadi sumber makanan yang sering dikonsumsi oleh banyak orang. Bahkan Kentang dinilai sebagai sumber makanan yang baik untuk kesehatan karena mengadung berbagai nutrisi alami seperti air, protein, karbohidrat, gula, serat, dan lemak.

Hal ini membuat kentang termasuk sebagai salah satu makanan sehat yang dapat memberikan sejumlah manfaat kesehatan. Salah satunya meningkatkan fungsi otak. 

Tetapi, itu hanya salah satu dari sekian banyak manfaat kentang. Lantas, apa saja manfaat kentang lainnya bagi kesehatan?

Namun, jika kamu ingin mendapat manfaat maksimal dari pengonsumsian kentang, kamu perlu membertahankan nutrisisnya.

Untuk mempertahankan nutrisinya, sebaiknya kamu mengolahnya dengan cara memanggang atau merebus dengan kulit.

BACA JUGA:10 Manfaat Jambu Biji untuk Kesehatan Tubuh

Apakah Manfaat dari Kentang?

kentang rebus yang memiliki banyak manfaat kesehatan peningkatan glukosa sederhana membantu pembelajaran otak dan memori. Begitu juga dengan kalium yang mendorong pelebaran pembuluh darah. 

Aktivitas ini dapat membantu memastikan otak mendapat cukup darah. Namun, tak hanya itu, dengan kandungan nutrisi variatif, berikut manfaat dari mengonsumsi kentang yang dikutip dari laman halodoc.com:

1. Meningkatkan imunitas tubuh

Makanan kaya potasium ini juga memiliki senyawa yang dapat memberikan efek pada sistem kekebalan tubuh. Konsumsi kentang dapat menurunkan leukosit, yang tubuh produksi karena peradangan atau ketika seseorang sakit.

2. Membantu menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata

Menerapkan irisan kentang di bawah mata dapat membantu menghilangkan lingkaran hitam. Caranya mudah, kamu hanya perlu mengupas kentang sampai bersih. 

Selanjutnya, iris tipis dan letakkan di bawah mata dan biarkan selama sekitar 20 menit. Lalu cuci mata lembut dengan air hangat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: