Bisa Awet Seminggu, Berikut 6 Jenis Sayuran yang Bisa Disimpan Tanpa Kulkas

Bisa Awet Seminggu, Berikut 6 Jenis Sayuran yang Bisa Disimpan Tanpa Kulkas

Sayur tidak bisa tahan lama atau cepat mengalami pembusukan jika tidak disimpan dalam kulkas. -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sebagai anak kos an menyimpan sayur disuhu ruangan merupakan salah satu hal yang menyebalkan. Pasalnya kebanyakan sayur tidak bisa tahan lama atau cepat mengalami pembusukan jika tidak disimpan dalam kulkas. 

Namun untuk menjaga kesehatan dan memenuhi kebutuhan serat mengonsumsi sayur merupakan kebiasaan yang harus deiterapkan agar tubuh mendapatkan manfaat dari kandungan nutrisi yang ada pada sayuran

Biasanya, sayur yang bisa disimpan tanpa kulkas memiliki kulit luar yang kering atau tidak memiliki terlalu banyak kandungan air. Lantas, sayuran jenis apas saja yang bisa tahan lama dan lebih awet tanpa disimpan di dalam kulkas? Yuk, simak informasi di bawah ini 

Berikut adalah jenis-jenis sayuran yang bisa disimpan tanpa kulkas: 

BACA JUGA:Kandungan Kafein Bisa Mengurangi Kesuburan, Mitos atau Fakta?

1. Kentang 

Kentang menjadi sayur pertama yang bisa kamu jadikan alternatif sayur pilihan dirumah yang dapat disimpan tanpa kulkas. Sayur atau umbi-umbian kentang merupakan sayur yang umum sekali ditemui pada masakan rumahan. 

Biasanya, kentang dan ubi tumbuh di perkebunan yang sejuk pada dataran tinggi. Beberapa sumber mengatakan bahwa kentang dan ubi lebih baik disimpan di luar kulkas. 

Tidak banyak yang tahu, jika kentang disimpan di dalam kulkas akan mengubah kandungan dan zat yang ada pada sayur tersebut, yaitu kandungan pati.

Namun, Anda juga disarankan untuk tidak meletakkan kentang pada tempat yang terlalu hangat karena kentang dan ubi akan lebih cepat busuk. Sebaiknya, sayuran ini disimpan di tempat yang sejuk dengan sirkulasi udara yang baik.

BACA JUGA:Tak Perlu Panik! Ini 14 Cara Mengatasi Telat Datang Bulan

2. Wortel

Untuk selanjutnya jenis sayur yang bisa tahan lama disimpan di suhu ruang tanpa kulkas adalah wortel. Sayur yang baik untuk mata atau penglihatan ini juga merupakan salah satu sayur yang bisa bertahan tanpa kulkas. 

Alasannya karena kandungan air di dalam wortel tidak sebanyak sayuran lain dan kulitnya cenderung kering seperti kentang. Namun tetap saja, sayuran wortel ini jangan disimpan terlalu lama karena yang namanya bahan makanan tentu ada masa layak konsumsinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: