Mengenal Ragam Manfaat Masker Bengkoang untuk Perawatan Kulit Wajah

Mengenal Ragam Manfaat Masker Bengkoang untuk Perawatan Kulit Wajah

Masker bengkoang dapat membuat kulit wajah menjadi lebih cerah dan sehat-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Siapa yang sering menggunakan masker bengkoang saat melakukan perawatan kulit wajah? Jika ya, pemilihan masker bengkoang sebagai salah satu alternatif pilihan perawatan kecantikan yang alam dan memiliki banyak manfaat menyehatkan kulit. 

Masker bengkoang dapat membuat kulit wajah menjadi lebih cerah dan sehat. Manfaat ini berasal dari beberapa nutrisi di dalamnya, seperti vitamin C. Agar manfaat yang diperoleh lebih maksimal, gunakanlah Masker bengkoang secara rutin. 

Bengkoang mengandung berbagai nutrisi penting, seperti serat, vitamin C, dan vitamin E. Oleh karena itu, tidak heran bila bengkoang memiliki beragam manfaat untuk kesehatan, termasuk kesehatan kulit wajah. 

Untuk mendapatkan manfaat tersebut, Anda bisa menggunakannya dalam bentuk masker bengkoang.  Bila digunakan secara tepat dan rutin, masker bengkoang dapat memberikan berbagai manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. 

Berikut ini adalah beberapa manfaat masker bengkoang yang bisa Anda peroleh:

BACA JUGA:Minuman Ini Ampuh Lawan Sel Kanker, dr Zaidul Akbar Bagikan Resepnya

1. Mencerahkan wajah

Manfaat masker bengkoang yang paling terkenal adalah mampu mencerahkan wajah dan memudarkan bekas jerawat. Manfaat tersebut diperoleh berkat kandungan vitamin C di dalamnya yang bersifat antioksidan. 

Vitamin C mampu menghambat produksi melanin atau zat yang berperan dalam menentukan warna kulit. Makin sedikit kadar melanin pada kulit wajah, makin cerah juga wajah Anda. 

2. Melembapkan wajah

Selain mencerahkan, bengkoang juga mampu melembapkan kulit wajah. Pasalnya, bengkoang tinggi akan kandungan air yang bagus untuk mengatasi kulit wajah kering. Selain itu, vitamin E di dalamnya juga ikut berperan dalam mencegah berkurangnya kelembapan di wajah, sehingga kulit tampak segar dan sehat.

BACA JUGA: Sayang Untuk Dilewatkan, Inilah 5 Manfaat Kecipir untuk Kesehatan

3. Menghaluskan kulit wajah

Selain mengandung vitamin, bengkoang juga kaya akan serat yang bagus untuk menghaluskan kulit wajah. Serat ini bisa mengurangi peradangan, melembapkan kulit, dan mempertahankan skin barrier, sehingga kulit menjadi lebih halus dan sehat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: