10 Manfaat Jambu Biji untuk Kesehatan Tubuh

10 Manfaat Jambu Biji untuk Kesehatan Tubuh

Jambu biji memiliki berbagai jenis kandungan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh, yaitu protein, serat, kalsium, magnesium, dan kalium-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Jambu biji memiliki berbagai jenis kandungan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh, yaitu protein, serat, kalsium, magnesium, dan kalium.

Selain itu, jambu biji atau dikenal dengan nama latinnya Psidium guajava yang merupakan salah satu buah asal Brasil yang dikenal kaya akan vitamin C. 

Tak hanya itu, jambu biji juga mengandung berbagai macam vitamin, seperti vitamin A, vitamin B, vitamin K, dan vitamin E.

Indonesia wilayah yang ideal untuk budidaya jambu biji karena memiliki curah hujan antara 2.000 - 3.000 mm per tahun dan suhu rata-rata 20 - 30 derajat Celcius.

Oleh karena itu banyak masyarakat Indonesia yang memilih untuk menjadi petani jambu.

BACA JUGA:Selesai Menstruasi Tapi Keluar Darah Lagi? Ini Penjelasannya!

Buah ini dapat konsumsi secara langsung ataupun diolah terlebih dahulu seperti olahan selai maupun berbagai minuman. 

Kebanyakan orang langsung memakannya karena rasanya yang sudah manis tanpa harus melalui proses pengolahan.

Jambu biji dikenal sebagai sumber vitamin C-nya, tetapi jambu biji merah memiliki tingkat vitamin C yang berbeda dengan jambu biji putih. 

Pada jambu biji merah mengandung sekitar 87mg per 100 gram jambu, sedangkan jambu biji putih mengandung sekitar 116 - 190 mg.

BACA JUGA:Cara Turunkan Kolesterol Tinggi, dr Zaidul Akbar Bagikan 3 Langkah Berikut Ini

Manfaat Jambu Biji untuk Kesehatan

Para ahli meneliti manfaat dari jambu biji yang memiliki khasiat besar untuk kesehatan tubuh. Dilansir dari laman Kementerian Kesehatan, berikut sederet manfaat yang bisa kita dapatkan dari jambu biji:

1. Memperlambat penuaan pada kulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: