Meningkatkan Fungsi Jantung, Ini Dia 8 Manfaat Garam Kasar Bagi Kesehatan Tubuh

Meningkatkan Fungsi Jantung, Ini Dia 8 Manfaat Garam Kasar Bagi Kesehatan Tubuh

Garam kasar merupakan garam yang terbentuk dari proses penguapan dan kristalisasi air laut-Pinterest -

2. Pencernaan lebih sehat

Garam dapat membantu produksi enzim amilase pada air liur untuk membantu memecah karbohidrat. Oleh karena itu, garam kasar berperan penting dalam memperlancar kerja pencernaan

Selain itu, garam kasar tersebut mampu merangsang lambung memproduksi asam klorida. Jika sekresi asam klorida tidak tepat kadarnya dalam lambung, dapat memicu sejumlah gangguan pencernaan seperti kembung, kram perut, rasa mulas, dan sebagai.

3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Garam kasar turut meningkatkan kekebalan tubuh. Hal ini membantu tubuh dalam mencegah infeksi dan virus. Garam laut mempunyai sifat alkali.

Di samping itu, garam kasar lebih kaya dengan mineral. Di dalamnya mengandung zat seperti seng, besi, fosfor, mangan, magnesium, kalium, hingga yodium yang mempromosikan peningkatan kekebalan tubuh. Dalam asupan yang tepat, garam kasar bisa berguna membantu menyembuhkan alergi, demam, pilek, hingga flu.

BACA JUGA:Kesal Dahak Batuk Susah Keluar? Begini Cara Mengeluarkannya secara Alami dan Medis

4. Meningkatkan fungsi jantung

Garam kasar membantu mempertahankan fungsi jantung agar mendapatkan detak yang normal. Selain itu, keduanya turut meningkatkan kesehatan jantung secara umum.

Manfaat ini tidak didapatkan dari garam meja atau garam halus. Garam meja berpotensi meningkatkan tekanan darah, namun tidak demikian dengan garam kasar.

5. Meringankan stres

Garam kasar dari laut memiliki sifat adaptogenik dan menjadi obat penenang. Garam ini aktif dalam membantu mengatur hormon serotonin dan melatonin. Kedua hormon ini membuat seseorang merasakan tubuh yang rileks dan tidur lebih nyenyak.

Pada gilirannya, tubuh pun cenderung mendapatkan stabilitas pada mental. Hormon serotonin turut menurunkan berbagai gejala kecemasan hingga kegelisahan, lalu menimbulkan rasa segar dan bahagia.

BACA JUGA:Cara Turunkan Kolesterol Tinggi, dr Zaidul Akbar Bagikan 3 Langkah Berikut Ini

6. Meremajakan kulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: