Meningkatkan Fungsi Jantung, Ini Dia 8 Manfaat Garam Kasar Bagi Kesehatan Tubuh

Meningkatkan Fungsi Jantung, Ini Dia 8 Manfaat Garam Kasar Bagi Kesehatan Tubuh

Garam kasar merupakan garam yang terbentuk dari proses penguapan dan kristalisasi air laut-Pinterest -

Garam kasar dapat diterapkan langsung pada tubuh untuk pengelupasan kulit secara alami. Cara ini mirip seperti penggunaan lulur dengan scrub.

Ditambah dengan kandungan mineral tinggi dan bersifat anti-inflamasi, pemakaian garam kasar secara topikal akan membantu mengatasi jerawat, psoriasis, eksim, hingga masalah penuaan.

Salah satu contoh penerapannya yaitu menggosokkan garam kasar yang dicampur madu dan minyak almond pada kulit. Sel kulit mati akan terkelupas dan sirkulasi darah di tempat tersebut menjadi lebih lancar.

7. Mengatasi masalah pernapasan

Masalah pernapasan seperti adanya endapan lendir dan dahak di saluran pernapasan dapat diatasi menggunakan garam kasar.

Masalah lain yang dapat diperangi garam ini antara lain meredakan sakit tenggorokan, dada seperti ada sumbatan, menenangkan tenggorokan kering, hingga iritasi.

Salah satu cara menggunakannya dengan berkumur larutan garam kasar hangat. Berbagai masalah tersebut umumnya akan berkurang rasa sakitnya.

BACA JUGA:Kesal Dahak Batuk Susah Keluar? Begini Cara Mengeluarkannya secara Alami dan Medis

8. Mengatasi kram otot

Seseorang berpotensi mengalami kram otot ketika berlebihan dalam beraktivitas fisik seperti saat berolahraga. Banyak elektrolit hilang melalui keluarnya keringat.

Minum segelas air ditambah satu sendok teh garam kasar bisa menyeimbangkan kadar elektrolit di tubuh sehingga mencegah kram otot dan dehidrasi sekaligus.'

Itulah manfaat garam kasar untuk kesehatan tubuh, dengan mengonsumsi garam akan ada banyak manfaat yang bisa kamu rasakan mulai dari meringankan peradangan hingga mengatasi kram otot. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: