Ingin Melewati Shiratal Mustaqim Secepat Kilat, Gus Baha Bagikan Rahasianya

Ingin Melewati Shiratal Mustaqim Secepat Kilat, Gus Baha Bagikan Rahasianya

Gus Baha jelaskan amalan agar kita bisa melewati jembatan shiratal mustaqim secepat kilat-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BACA JUGA:Ingin Mendapatkan Malam Lailatul Qadar, Gus Baha Bagikan Kuncinya

Penjelasan ini disampaikan oleh Gus Baha berdasarkan sabda langsung dari Rasulullah SAW. Oleh karena itu, ini bukanlah pendapat pribadi Gus Baha, melainkan merupakan ajaran yang diwariskan dari Nabi Muhammad SAW.

Hal tersebut disampaikan Gus Baha dalam suatu ceramah yang videonya diunggah oleh kanal Youtube SANTRI OFFICIAL.

"Makanya kata Kanjeng Nabi, ‘Kelak umatku ada 70 yang tidak akan melihat neraka, karena berjalan secepat kilat, ini hadits sahih lho," ungkap Gus Baha.

Dalam ceramah yang sama, Gus Baha memberikan bekal amalan yang dapat membantu kita untuk melewati jembatan Shiratal Mustaqim yang sangat tajam seperti pedang dan tipis seperti rambut tersebut dengan selamat.

"Maka sekarang kamu saya latih mumpung belum meninggal, saya tidak bercanda, Allah berfirman, ‘Aku terserah prasangka hamba-Ku’," kata Gus Baha.

Gus Baha menekankan bahwa kita dapat meniru amalan-amalan yang sering dibaca oleh para kyai dan ulama agar kita dapat melewati jembatan Shiratal Mustaqim dengan kecepatan yang secepat kilat.

"Sekarang saya latih, sebenarnya ada alternatif, yaitu meniru wali-wali yang melewati neraka dengan berjalan secepat kilat. Sampai dia tidak melihat neraka," pesan Gus Baha.

Selain itu, Gus Baha juga mengungkapkan kisah seorang penulis bernama Burdah yang berhasil melintasi jembatan di atas neraka tersebut.

BACA JUGA:Masih Bingung Tentang Penentuan Awal Ramadhan, Simak Penjelasan Gus Baha Berikut

BACA JUGA:3 Amalan Penggugur Dosa, Amalkan Setiap Hari, Gus Baha: Dosa Besarpun Dihapuskan

"Memang semua orang bakal melewati neraka. Kalau kata penulis Burdah, lebih pede lagi. Makanya saya sangat menyukai burdah. Dia memuji Quran begini, jika kamu takut melewati neraka, gampang! Kalau mau melewati neraka, bacalah Al-Quran, pasti neraka akan padam," jelas Gus Baha.

Neraka dan bara api di dalamnya adalah ciptaan Allah yang akan padam dengan sendirinya saat kita membaca Al Qur'an.

"Jika sudah padam, maka kamu akan melewati neraka seperti melewati es. Ayat-ayat Quran jika dibaca ketika kamu mau melewati neraka, maka neraka akan padam," jelas Gus Baha.

"Itu mungkin karena itu tadi, kamu jangan berpikir neraka itu seru, seseru-serunya neraka, itu tetap makhluk," tambah Gus Baha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: