Waspada Wajah Rusak, Simak 5 Ciri Krim Mengandung Merkuri Berbahaya

Waspada Wajah Rusak, Simak 5 Ciri Krim Mengandung Merkuri Berbahaya

Salah satu cara mengetahui ciri-ciri krim yang mengandung merkuri yaitu selalu memeriksa label produk kecantikan-Pinterest -

BENGKULUEKSSPRESS.COM - Produk skincare atau krim abal-abal tidak lagi menjadi rahasia umum bagi masyarakat Indonesia. 

Meski sudah banyak aturan dan larangan untuk diredarkan, masih saja ada produsen yang ‘nakal’ mengedarkan produk berbahan merkuri tersebu. Lantas, apa sih ciri-ciri krim yang mengandung merkuri?

Jika Anda ingin mengetahui apakah krim yang Anda gunakan saat ini mengandung merkuri atau tidak.

Artikel ini akan memberikan ciri-ciri krim merkuri yang bisa kamu kamu ketahui untuk terhindar dari dampak yang ditimbulkan akibat kandungan zat merkuri berbahaya.

BACA JUGA:Unilever Indonesia Dukung Ribuan Masyarakat di Sumatera Jalani Ramadhan dengan Lebih Bersih dan Sehat

Apa Itu Merkuri

Merkuri adalah senyawa logam yang mudah dijumpai di alam dan dalam batu-batuan, biji tambang, dan air sebagai senyawa anorganik dan organik. 

Bahan aktif ini memang populer dalam produk pemutih kulit karena dapat menghambat pembentukan melanin (zat warna kulit). Alhasil, kulit terlihat lebih cerah dalam waktu singkat. 

Faktanya, merkuri justru menyimpan segudang bahaya kesehatan yang seharusnya dihindari, mulai dari reaksi alergi hingga masalah ginjal. Guna menghindari masalah keracunan merkuri, di bawah ini ciri-ciri krim yang mengandung merkuri. 

BACA JUGA:Sering Diabaikan Kaum Pria, Berikut Dampak Langsung Merokok Saat Berbuka

1. Merek Yang Jarang Terdengar 

Salah satu cara mengetahui ciri-ciri krim yang mengandung merkuri yaitu selalu memeriksa label produk kecantikan. Merkuri biasanya terdiri dari berbagai nama yang mungkin samar-samar terdengar sama, atau berbeda sama sekali. 

Selain itu, periksa pula peringatan pada produk yang memberitahu Anda untuk menjauhkan krim dari perak, emas, karet, dan aluminium. Pasalnya, merkuri dapat merusak hal tersebut. 

2. Dijumpai pada produk khusus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: