Cara Meraih Malam Lailatul Qadar di 10 Hari Terakhir Ramadhan, Ustaz Adi Hidayat: Perbanyak Ini

Cara Meraih Malam Lailatul Qadar di 10 Hari Terakhir Ramadhan, Ustaz Adi Hidayat: Perbanyak Ini

Ustaz Adi Hidayat jelaskan amalan untuk mendapatkan lailatul qadar-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BACA JUGA:Agar Doa Cepat Dikabulkan di Bulan Ramadhan, Ustaz Adi Hidayat Bagikan Rahasianya

BACA JUGA:Mumpung Bulan Ramadhan, Amalkan Ini Saat Subuh, Ustaz Adi Hidayat: Semua Kebutuhan Akan Dipenuhi

Dalam malam-malam terakhir Ramadhan, ada beberapa amalan yang sebaiknya dilakukan. Yang pertama adalah memperbanyak istighfar, karena istighfar dianggap sebagai kunci untuk mendapatkan cinta Allah SWT dengan cepat.

Istighfar juga merupakan salah satu tanda utama dalam mengikuti sunnah Nabi Muhammad SAW, sehingga dengan mengamalkannya, cinta Allah dapat mengalir lebih deras kepada kita.

Hal tersebut sebagaimana firman Allah SWT dalam Al Qur'an surah Ali Imran ayat 31 yang artinya:

"Katakanlah: "Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu". Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang,".

"Ketika Allah cinta pada seorang hamba, Allah akan mengampuni dosanya, mengampuni dosa lahir lewat permohonan ampunan," terang Ustaz Adi Hidayat.

Amalan selanjutnya yang disarankan adalah menjaga konsistensi dalam melaksanakan shalat malam di malam-malam bulan Ramadhan. 

Hal tersebut sebagaimana sabda Rasulullah SAW yang artinya:

"Barang siapa menghidupkan (beribadah) pada malam Lailatul Qadar dengan penuh keimanan dan mengharap pahala dari Allah, maka diampuni dosa-dosanya yang telah lalu," (HR Bukhari).

"Orang yang bangun malam secara konsisten, dan qoma itu menunjukkan makna sholat, Nabi langsung memberikan kisi-kisi kepada kita jangan tinggalkan sholat malam di setiap malam Ramadhan, walaupun hanya dua rakaat," kata Ustaz Adi Hidayat.

BACA JUGA:Saat Masuk 10 Hari Terakhir Ramadhan, Ustaz Adi Hidayat: Perbanyak Ibadah jangan Fokus Mengejar Dunia

BACA JUGA:Setelah Pertengahan Ramadhan, Ustaz Adi Hidayat Ingatkan Ini

Ustaz Adi Hidayat menambahkan bahwa dengan konsistensi dalam melaksanakan dua amalan tersebut, tidaklah tidak mungkin bagi umat Islam yang melakukannya untuk mencapai malam Lailatul Qadar.

Dengan memperbanyak istighfar dan menjaga konsistensi dalam shalat malam, umat Islam dapat meningkatkan kemungkinan untuk meraih malam yang penuh berkah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: