Setelah Pertengahan Ramadhan, Ustaz Adi Hidayat Ingatkan Ini

Setelah Pertengahan Ramadhan, Ustaz Adi Hidayat Ingatkan Ini

Ustaz Adi Hidayat jelaskan amalan setelah melewati pertengahan ramadhan-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Ustaz Adi Hidayat mendorong semua umat Muslim untuk tetap konsisten dalam beribadah selama bulan Ramadhan.

Ustaz Adi Hidayat menekankan pentingnya melaksanakan amalan-amalan tertentu setiap 10 hari dalam bulan suci ini.

Hal tersebut disampaikan Ustaz Adi Hidayat dalam suatu ceramah yang videonya diunggah oleh kanal Youtube Adi Hidayat Official.

BACA JUGA:Agar Doa di Bulan Ramadhan Terkabul, Ustaz Adi Hidayat Sarankan Pakai Kalimat Ini

BACA JUGA:Agar Rezeki Mengalir Deras di Bulan Ramadhan, THR Langsung Cair, Ustaz Adi Hidayat: Baca Surah ini 17 Kali

Dalam ceramahnya, Ustaz Adi Hidayat menyampaikan bahwa pertengahan bulan Ramadhan menandai awal dari evaluasi terhadap pencapaian kita dalam 10 hari pertama bulan suci ini.

"Ada konsistensi amalan yang ketika dikerjakan lalu terus dia konsisten selama masa-masa perintah itu berlaku," terang Ustaz Adi Hidayat.

"Bahkan setelah perintah itu selesai akan ada perubahan yang terjadi pada pelaku hingga menaiki value yang ada pada dirinya," tambah Ustaz Adi Hidayat.

Ustaz Adi Hidayat mengingatkan bahwa ada standar keberhasilan yang harus dijadikan pedoman dalam menjalankan ibadah.

"Allah juga memberikan standar keberhasilan, jika pada 10 hari pertama Ramadhan dia berhasil. Berhasil puasanya dari fajar hingga maghrib, berhasil ibadah malamnya, tarawihnya, tilawah Al-Quran nya. Maka akan Allah lihat konsistensi nya di pertengahan Ramadhan di 10 hari berikutnya, terang Ustaz Adi Hidayat.

Ustaz Adi Hidayat juga menekankan bahwa pertengahan bulan Ramadhan, atau 10 hari berikutnya setelah awal bulan Ramadhan, merupakan momen penting untuk menetapkan standar keberhasilan dalam menjaga konsistensi ibadah kita selama 10 hari berikutnya.

"Jadi sesungguhnya, 10 hari yang kedua ini adalah 10 yang sangat menentukan untuk menjadikan standar keberhasilan kita pada 10 hari pertama," ujar Ustaz Adi Hidayat.

"Jika terjadi penurunan konsistensi ibadahnya, ini menunjukkan ada yang kurang sukses dari 10 hari pertamanya," lanjut Ustaz Adi Hidayat.

BACA JUGA:Saat Sahur Jangan Hanya Makan, Ustaz Adi Hidayat Sarankan Ini, Agar Doa Terkabul dan Dosa Diampuni

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: