Permudah Pelaporan Dana Hibah, Pemprov Bengkulu Launching Aplikasi SIP-LAH

Permudah Pelaporan Dana Hibah, Pemprov Bengkulu Launching Aplikasi SIP-LAH

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Isnan Fajri launching Sistem Informasi Laporan Hibah (SIP-LAH) di ruang Pola Pemda Provinsi Bengkulu, Rabu (07/03/2024)-adv-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Isnan Fajri launching Sistem Informasi Laporan Hibah (SIP-LAH) di ruang Pola Pemda Provinsi Bengkulu, Rabu (07/03/2024)

Dengan hadirnya sistem ini Sekda Isnan berharap bahwa pengelolaan dana hibah akan semakin akuntabel dan bisa dipertanggungjawabkan.

BACA JUGA:Terus Bersinergi, PLN dan Kejati Sumsel Gelar Knowledge Sharing Mitigasi Korupsi di Perusahaan Negara

"Pemerintah sebisa mungkin menghindari bersentuhan langsung dengan para penerima hibah, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," terang Isnan.

Lanjutnya, menurut Isnan karena mekanisme perencanaannya sudah melalui Sipanggar Baja, jadi setiap masyarakat yang ingin mengajukan hibah tinggal memasukkan proposal melalui mekanisme sistem Sipanggar Baja yang kemudian diolah dan ditetapkan kepada yang berhak menerimanya.

BACA JUGA:Awal Ramadan, Gubernur Rohidin Buka Murokaz Al-Qur'an di Masjid Raya Baitul Izzah

Kemudian proses pencairannya langsung ke rekening penerima, mekanisme pelaporan dan pencairannya juga dikelola oleh sistem yang baru launching (SIPLAH). 

"Jadi hadirnya aplikasi ini akan semakin memudahkan pemberi maupun penerima hibah dalam menata kelola bantuan hibah," ucap Isnan. (Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: