Ternyata Puasa Ramadhan Bisa Mengilangkan 13 Penyakit Ini, dr Zaidul Akbar Jelaskan Syaratnya

Ternyata Puasa Ramadhan Bisa Mengilangkan 13 Penyakit Ini, dr Zaidul Akbar Jelaskan Syaratnya

dr Zaidul Akbar jelaskan syarat puasa agar bisa menghilangkan 13 jenis penyakit-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

9. Kecemasan

10. Pelit

11. Hasad (dengki)

12. Buruk sangka

13. Hati yang sempit

"Dan masih banyak lagi penyakit lainnya yang dengan puasa Ramadhan, itu akan dihilangkan Allah," ungkap dr Zaidul Akbar.

BACA JUGA:Agar Kuat Puasa Ramadhan, Termasuk untuk Ibu Menyusui, dr Zaidul Akbar Bagikan Resepnya

BACA JUGA:Ingin Buka Puasa dengan Kurma, Apakah Harus Dicuci Terlebih Dahulu, Ini Kata dr Zaidul Akbar

Hanya saja, dr. Zaidul Akbar yang kerap membagikan resep kesehatan dan pengobatan herbal dengan berpedoman pada Alquran dan As-Sunah dengan label Jurus Sehat Rasulullah (JSR), menyatakan bahwa penyakit-penyakit tersebut dapat hilang dengan puasa Ramadhan jika dua syarat terpenuhi.

Syarat pertama adalah berpuasalah Anda seperti puasanya para salafus sholeh atau orang sholeh terdahulu, yaitu dengan mengurangi makan.

Syarat kedua, Anda perlu memperbanyak tadabur Al Qur'an, seperti membacanya, mempelajari tafsirnya, merenungkan maknanya, dan bahkan menghafalnya.

Menurut dr Zaidul Akbar, di luar bulan Ramadhan, selama 11 bulan mungkin tubuh menerima makanan yang tidak sehat dan berlebihan.

Oleh karena itu, dengan hadirnya bulan Ramadhan yang hanya satu bulan, momen ini tidak boleh disia-siakan.

Mulailah dengan mengurangi asupan makanan, mengonsumsi makanan sehat, dan memperkuat aspek spiritual dengan membaca dan merenungkan Al Qur'an.

Apabila Anda melakukan hal tersebut selama puasa Ramadhan, tidak tidak mungkin bahwa tubuh akan kembali sehat dan terhindar dari penyakit mental yang dimaksud.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: