4 Rekomendasi Ide Kegiatan Bukber Bersama Teman-teman Selama Ramadan

4 Rekomendasi Ide Kegiatan Bukber Bersama Teman-teman Selama Ramadan

Barbequ di taman adalah cara yang sangat menyenangkan untuk dilakukan saat sore hari jelang puasa -freepik.com -

2. Berburu street food 

Berburu street food bisa dijadikan pilihan menu berbuka puasa. kebanyak street food kini menyediakan tempat untuk para pelanggan menikmati makanan di tempat. 

Kamu dan teman-teman bakal menikmati momen sore hari bersama untuk mengeksplorasi makanan baru dan bersenang-senang bersama teman-teman.

Jika memang tidak tersedia tempat untuk bersantai pastikan untuk memilih tempat terdekat sebagai tempat berkumpul setelah jalan-jalan di pasar Ramadhan. 

Di tempat tersebut, kamu bersama teman-teman dapat duduk bersama untuk menikmati jajanan yang telah dibeli ketika waktu buka puasa sudah tiba.

BACA JUGA:Berolahraga Terlebih Dahulu Sebelum Mendaki! Ini Manfaatnya

3. Camping Ramadhan

Merencanakan acara camping ramadhan menjadi kegiatan yang menyenangkan karena kamu akan menghabiskan waktu lebih lama bersama teman dengan berbuka, salat tarawih, dan sahur bersama di suatu tempat. 

Saat camping kamu dapat menyelinginya dengan kegiatan seperti seminar rohani, motivasi, dan berbagi ide untuk mempererat hubungan dan meningkatkan keimanan.

4. Ramadhan ceria

Konsep acara Ramadhan ceria adalah dengan mengajak semua peserta untuk mengenakan baju dengan ragam warna cerah. Ramadhan ceria dapat diisi dengan menyelenggarakan permainan menarik seperti tebak-tebakan mengenai masa lampau atau bakat-bakat tertentu.

BACA JUGA:Berolahraga Terlebih Dahulu Sebelum Mendaki! Ini Manfaatnya

Sesuai tajuknya buat panggung hiburan untuk memfasilitasi pertunjukan bakat seperti menyanyi, stand-up comedy, atau tausiah. Setelah berbuka lakukan tukar kado guna menambah keseruan berbuka puasa bersama teman.

Nah, itulah ide bukber bersama untuk kamu bersama teman-teman agar vibes ramadhan kamu tahun ini semakin spesial dan penuh makna.

Satu hal yang perlu diingat ketika bukber akan lebih baik kamu tetap menjalankan ibadah sholat maghrib sejenak agar puasamu tidak menjadi sia-sia. Semoga membantu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: