4 Rekomendasi Ide Kegiatan Bukber Bersama Teman-teman Selama Ramadan

4 Rekomendasi Ide Kegiatan Bukber Bersama Teman-teman Selama Ramadan

Barbequ di taman adalah cara yang sangat menyenangkan untuk dilakukan saat sore hari jelang puasa -freepik.com -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Salah satu keidentikan yang ada selama bulan puasa adalah tradisi buka puasa atau bukber. Hingga saat ini kegiatan bukber masih menjadi salah satu kegiatan yang diselenggarakan oleh mayoritas orang Muslim di Indonesia pada bulan Ramadhan 2024.

Bukber yang seringkali dilakukan bersama keluarga atau teman dipandang memiliki tujuan untuk mempererat hubungan.

Dapat diartikan jika bukber merupakan momen dimana orang-orang mengundang kerabat, teman, atau kelompok lainnya untuk buka puasa bersama dengan menyediakan hidangan spesial. 

Tradisi ini bertujuan untuk mempererat hubungan antar individu serta memperkuat silaturahmi.

Hal tersebut sesuai dengan ajaran Islam yang mengutamakan kebersamaan dalam beraktivitas. Selain itu, dalam hadis Nabi Muhammad SAW juga menegaskan bahwa makan bersama dapat membawa berkah.

Nah, buat kamu yang bingung mengenai wacana bukber berikut ini beberapa ide acara bukber bersama teman dan ide acara bukber bersama keluarga berikut.

BACA JUGA:Deretan Film Disney yang Cocok Untuk Isi Waktu Luang Saat Ramadan

Ide Acara Bukber Bersama Teman

Ide acara bukber bersama teman dapat dilakukan dengan melakukan barbekyu di taman, menjelajahi jajanan kaki lima di pasar Ramadhan, dan lainnya. Berikut ini beberapa ide bukber bersama teman.

1. Barbequ

Saat ini kegiatan ini menjadi kegiatan favorit semua kalangan. Barbequ di taman adalah cara yang sangat menyenangkan untuk dilakukan saat sore hari jelang puasa atau kamu bisa mengunjungi restoran yang menyediakan fasilitas barbequ. 

Siapkan panggangan untuk memanggang beberapa steak dan minuman yang lezat, sambil menikmati obrolan yang menyenangkan dengan teman-temanmu.

Memasak dengan cara memanggang di luar ruangan merupakan pengalaman yang sangat menyenangkan untuk dilakukan bersama teman-teman.

BACA JUGA:Perlengkapan Wajib yang Dipersiapkan Diri Sebelum Mendaki

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: