Agar Kuat Puasa Ramadhan, Termasuk untuk Ibu Menyusui, dr Zaidul Akbar Bagikan Resepnya

Agar Kuat Puasa Ramadhan, Termasuk untuk Ibu Menyusui, dr Zaidul Akbar Bagikan Resepnya

dr Zaidul Akbar bagikan resep agar kuat puasa di bulan ramadhan-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BACA JUGA:Agar Mulut Segar dan Tak Bau Saat Puasa, dr Zaidul Akbar Bagikan Caranya

"Kelapanya dibuka aja bagian atasnya, lalu masukan madu 1-2 sdm, aduk bentar pake adukan, lalu biarkan 10 menitan. Lalu siapkan telur ayam kampung 1-2 telurnya direbus telurnya," ujar dr Zaidul Akbar.

Menurut alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro, kombinasi konsumsi air kelapa dan telur ayam kampung secara terpisah dianggap bermanfaat untuk mendukung kesehatan tubuh, terutama dalam meningkatkan kekuatan tubuh saat menjalankan ibadah selama bulan puasa.

"Kabar dari guru saya, bakteri di air kelapa suka dng albumin di telur…jadi resep kuat buat sholat dan tilawah selama ramadhan," kata dr Zaidul Akbar

dr  Zaidul Akbar memperbolehkan penggunaan berbagai jenis kelapa, termasuk kelapa muda, kelapa hijau, atau kelapa tua/kecoklatan, namun tidak dianjurkan menggunakan kelapa yang telah dibakar karena kandungan vitaminnya telah berkurang.

Selain itu, dr Zaidul Akbar menyatakan bahwa resep minuman herbal ini aman untuk dikonsumsi oleh ibu yang sedang menyusui agar tetap kuat menjalankan puasa.

Ketika seorang warganet bertanya di kolom komentar tentang resep khusus untuk ibu menyusui agar tetap kuat berpuasa, dr Zaidul Akbar menjawab bahwa resep yang sama dapat digunakan.

BACA JUGA:Jantung Bersih dan BAB Lancar, dr Zaidul Akbar Sarankan Minum Satu Sendok Ini Setiap Hari

BACA JUGA:Agar Tubuh Tetap Bugar Saat Puasa, dr Zaidul Akbar Bagikan Caranya

"Dok kalau untuk ibu menyusui agar kuat puasanya, resepnya apa dok?," tanya warganet di kolom komentar. "Itu aja bisa," demikian dr Zaidul Akbar.

Itulah penjelasan dr Zaidul Akbar tentang resep agar kuat melaksanakan ibadah puasa ramadhan. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: