Ini Dia Jadwal Mudik Gratis Bulog 2024

Ini Dia Jadwal Mudik Gratis Bulog 2024

Pada program mudik gratis bulog 2024 ini, pihak Bulog akan menyediakan model transportasi bus executive untuk mengangkut para pemudik--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bulog akan mengajak merayakan momentum lebaran tahun 2024 ini dengan mudik bareng Bulog. Perayaan ini akan berlangsung melalui sebuah program mudik gratis Bulog 2024. Buat Kamu yang tertarik, yuk intip info di bawah ini.

Pihak Bulog akan menyediakan sebuah program mudik gratis sebagai perayaan momen lebaran pada tahun ini. Adanya mudik gratis Bulog 2024 ini merupakan bagian dari program BUMN yang bernama “mudik asyik bersama BUMN 2024. Rangkaian pendaftaran kabarnya akan mulai berlangsung pada awal Bulan Maret 2024 ini. Dalam hal ini, pendaftaran program mudik gratis ini akan mulai berlangsung pada 5 Maret 2024 mendatang.

BACA JUGA:Ingin Buka Puasa dengan Kurma, Apakah Harus Dicuci Terlebih Dahulu, Ini Kata dr Zaidul Akbar

Proses pendaftaran akan berlangsung secara online. Seluruh calon peserta mudik nantinya harus mendaftar melalui website yang telah ditentukan. Calon peserta juga wajib mengisi google form untuk mendaftarkan namanya sebagai peserta mudik.

Google form ini nantinya akan tersebar melalui akun instagram pihak perum bulog dan juga TJSL bulog. Pengumuman nama peserta mudik yang lolos akan berlangsung pada tanggal 24 Maret 2024 – 25 Maret 2024. Para peserta akan dihubungi oleh panitia mudik gratis bulog 2024 via whatsapp yang telah terdaftar dalam google form.

BACA JUGA:Aplikasi Game Pumpkin Lion Penghasil Saldo DANA Gratis, Benarkah Terbukti Membayar?

Pada mudik gratis bulog 2024 ini akan tersedia kuota untuk 350 pemudik dengan tujuh rute perjalanan. Untuk info selengkapnya, berikut adalah daftar syarat pendaftaran dan juga rute perjalanan mudik gratis buat Kamu.

Syarat Pendaftaran mudik gratis bulog 2024
1. Foto atau scan file identitas berupa KTP atau juga KIA (kartu identitas anak). Bagi yang mendaftarkan anggota keluarganya, maka wajib melampirkan foto atau scan KK.
2. Unggah dokumen pada google form dengan format JPG/JPEG/PDF/PNG dan juga pastikan seluruh informasi dokumen dapat terbaca jelas dan tidak blur.
3. Pengisian google form pada saat pendaftaran dilakukan sebanyak jumlah peserta mudik yang akan mendaftar. Hal ini juga berlaku untuk anak-anak di bawah usia 4 tahun. Misalnya, jika terdapat pendaftar dengan rincian 3 orang dewasa dan 1 orang anak usia 3 tahun, maka pengisian google form sebanyak 4 kali.

BACA JUGA:Kapan Waktu Membaca Doa Buka Puasa, Sebelum Atau Sesudah Minum? Simak Penjelasan Ustaz Adi Hidayat Berikut

Rute Perjalanan Mudik Gratis Bulog 2024
1. Surabaya (Via Tol Ngawi-Madiun).
2. Metro Lampung (Via jalur Bandar Lampung).
3. Purwokerto (Via jalur Bumiayu).
4. Solo (Via jalur Klaten).
5. Yogyakarta (jalur Kebumen-Purworejo).
6. Semarang (jalur Tegal-Pekalongan).
7. Wonosobo (jalur Purbalingga-Banjarnegara)

Transportasi dan Komponen Peserta Mudik
Pada program mudik gratis bulog 2024 ini, pihak Bulog akan menyediakan model transportasi bus executive untuk mengangkut para pemudik. Bus ini akan tersedia fasilitas AC, TV, seat mode 2-2, bagasi, dan juga USB charger di tiap tempat duduknya.

Para peserta mudik juga akan mendapatkan beberapa komponen dari pihak bulog. Komponen ini meliputi kaos, topi, snack perjalanan, fasilitas makan, bingkisan, buku bacaan selama perjalanan, dan juga free obat-obatan.

BACA JUGA:Ini Dia Syarat Pendaftaran UTBK SNBT 2024

Jadwal Keberangkatan
Peserta mudik akan berangkat pada tanggal 5 April 2024 mendatang. Pemberangkatan akan berlangsung dari wilayah halaman parkir kantor pusar Bulog yang beralamat di Jalan Jend. Gatot Subroto kav 49, Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

Demikian sedikit informasi terkait pendaftaran program mudik gratis bulog 2024 yang akan mulai berlangsung pada besok hari, 5 Maret 2024. Pastikan seluruh syarat terpenuhi. Untuk info lebih lengkapnya bisa langsung mengakses instagram (@perum.bulog) atau menghubungi no kontak panitia di (081- 381 – 500 – 200). (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: