Keluar Darah Haid Sebelum Berbuka, Bagaimana Status Puasanya? Berikut Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

Keluar Darah Haid Sebelum Berbuka, Bagaimana Status Puasanya? Berikut Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

Ustaz Adi Hidayat jelaskan status puasa seorang perempuan yang datang haid beberapa saat sebelum buka puasa-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

Ustaz Adi juga menjelaskan bahwa Allah sendiri telah memberikan pahala kepada umat-Nya yang telah berpuasa, dengan tujuan untuk menghilangkan rasa menyesal dan kecewa yang mungkin dirasakan.

"Lantas apa yang perlu Anda lakukan? Pertama Anda harus bersabar dengan menerima takdir Allah SWT, terima itu karena itu yang terbaik buat Anda. Karena Anda sudah niat berpuasa, sudah melakukan kebaikan dan itu sudah dicatat sebagai pahala yang Insya Allah dicatat limpahan pahalanya," kata Ustaz Adi Hidayat.

"Kedua pada sampai demikian masanya, jangan kecewa karena itu ketetapan yang terbaik menurut Allah. Jangan menyesal, jangan kecewa. Kenapa? Pahala diberikan Allah kepada Anda. Terima dengan baik, rencanakan amalan-amalan yang bisa dikerjakan selama haid. Itu akan tetap dihitung sebagai pahala yang mengalir, tapi puasa Anda tidak dihitung puasa di hari itu," demikian Ustaz Adi Hidayat.

BACA JUGA:Berapa Jarak Tempuh Musafir untuk Bisa Membatalkan Puasanya, Simak Penjelasan Ustaz Adi Hidayat Berikut

BACA JUGA:Apa Saja Keutamaan dari Makan Sahur, Berikut Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

Itulah penjelasan Ustaz Adi Hidayat tentang status puasa seorang wanita yang keluar haid beberapa saat sebelum berbuka puasa. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: