Apa Saja Keutamaan dari Makan Sahur, Berikut Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

Apa Saja Keutamaan dari Makan Sahur, Berikut Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

Ustaz Adi Hidayat jelaskan keutamaan dari makan sahur-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Selama bulan ramadhan, banyak sekali ibadah-ibadah sunnah yang bisa diamalkan umat Muslim untuk meraih pahala sebagai bekal di akhirat kelak.

Salah satu amalan sunnah di bulan ramadhan tersebut adalah makan sahur. Hanya saja waktunya yang bertepatan dengan waktu nyenyak-nyenyaknya tidur sehingga amalan ini kerap diabaikan atau dilewatkan.

BACA JUGA:Kapan Waktu Terbaik Sahur Sesuai Tuntunan Rasulullah SAW? Simak Penjelasan Ustaz Adi Hidayat Berikut

BACA JUGA:Apakah Mimpi Basah di Siang Hari Bulan Ramadhan Membatalkan Puasa, Berikut Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

Padahal makan sahur sendiri merupakan salah satu amalan di bulan ramadhanyang memiliki nilai keberkahan yang tinggi sehingga sangat sayang bila kita lewatkan.

Terkait dengan keutamaan-keutamaan dari makan sahur sendiri, pernah dibahas Ustaz Adi Hidayat dalam suatu ceramah di kanal Youtube Adi Hidayat Official.

Ustadz Adi Hidayat menyoroti pentingnya sahur sebagai salah satu amalan sunnah yang sangat dianjurkan selama bulan Ramadan.

Kemudian Ustaz Adi Hidayat menjelaskan tentang suatu hadis yang artinya:

"Kami pernah makan sahur bersama Rasulullah, kemudian kami bersiap untuk melakukan sholat. Aku bertanya, berapa kira-kira waktu antara sahur dan sholat? Jawabnya: kira-kira selama bacaan 50 ayat,".

Hadius ini, yang dicatat dalam Sahih Bukhari, menggambarkan kebiasaan Rasulullah SAW untuk menunda waktu sahur, menunjukkan pentingnya mengikuti teladan tersebut.

Amalan sahur bukan hanya sebagai awal hari untuk menahan lapar dan haus, tetapi juga sebagai waktu yang penuh dengan nilai-nilai spiritual.

BACA JUGA:Agar Wanita yang Tengah Haid Bisa Mendapatkan Pahala Ramadhan, Ustaz Adi Hidayat Jelaskan Amalannya

BACA JUGA:Agar Semua Dosa Gugur, Ustaz Adi Hidayat Sarankan Baca Doa Ini Setelah Sholat Tarawih

Dengan menunda sahur, umat Muslim diperingatkan tentang pentingnya mengikuti contoh Rasulullah SAW dan mencari keberkahan yang lebih dalam dalam menjalankan ibadah puasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: