Agar Wanita yang Tengah Haid Bisa Mendapatkan Pahala Ramadhan, Ustaz Adi Hidayat Jelaskan Amalannya

Agar Wanita yang Tengah Haid Bisa Mendapatkan Pahala Ramadhan, Ustaz Adi Hidayat Jelaskan Amalannya

Ustaz Adi Hidayat jelaskan amalan untuk wanita hai agar tetap bisa mendapatkan pahala ramadhan-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Berpuasa adalah ibadah wajib bagi umat Muslim yang memenuhi syarat-syaratnya.

Puasa Ramadhan termasuk dalam rukun Islam yang ketiga. Selama bulan Ramadhan, umat Muslim diperintahkan untuk menjalankan ibadah puasa dan melakukan amal saleh.

Bulan Ramadhan dianggap sebagai waktu di mana Allah melipatgandakan pahala dan mengampuni dosa-dosa hamba-Nya.

BACA JUGA:Rahasia dan Keutamaan Malam Lailatul Qadar, Ustaz Adi Hidayata Bagikan Cara Mudah Mendapatkannya

BACA JUGA:Agar Puasa Bisa Satu Bulan Penuh dan Bebas dari Penyakit, Ustaz Adi Hidayat Sarankan Membaca Doa Ini

"Wahai orang-orang yang beriman! Diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang sebelum kamu agar kamu bertakwa," (QS Al Baqarah : 183)

"Islam dibangun atas lima pilar; syahadat bahwa tidak ada tuhan yang berhak untuk disembah selain Allah dan bahwa Nabi Muhammad adalah utusan Allah, mendirikan sholat, menunaikan zakat, haji, dan puasa di bulan Ramadhan," (HR. Bukhori dan Muslim).

Memang benar bahwa tidak semua orang dapat menjalankan ibadah puasa Ramadhan secara maksimal karena berbagai alasan seperti udzur syar'i (keadaan yang membolehkan seseorang meninggalkan puasa).

Contohnya, lansia, wanita hamil, orang sakit, dan wanita yang sedang haid atau nifas. Namun, hal ini tidak menghalangi mereka untuk tetap beribadah dan mendapatkan pahala yang besar di bulan Ramadhan.

Meskipun tidak dapat menjalankan puasa, mereka masih dapat melakukan ibadah lainnya seperti membaca Al Qur'an, berzikir, bersedekah, dan melakukan amal saleh lainnya. Allah SWT adalah Maha Pengasih dan Maha Pengampun.

Dalam salah satu ceramahnya Ustaz Adi Hidayat pernah menjelaskan tentang amalan wanita yang haid saat bulan ramadhan agar tetap mendapatkan keberkahan bulan ramadhan.

BACA JUGA:Hukum Sikat Gigi Saat Puasa Ramadhan, Apakah Batal Atau Tidak? Berikut Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

BACA JUGA:Ingin Khatam Al Qur'an 30 Juz Selama Ramadhan, Ustaz Adi Hidayat Bagikan Rumus Agar Tak Terasa Berat

Hal tersebut disampaikan Ustaz Adi Hidayat dalam ceramah yang videonya diunggah oleh kanal Youtube Adi Hidayat Official.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: