Ini Dia Simulasi Angsuran Pinjaman KUR BRI Rp100 Juta untuk Pelaku Usaha

Ini Dia Simulasi Angsuran Pinjaman KUR BRI Rp100 Juta untuk Pelaku Usaha

Syarat untuk mendapatkan pinjaman KUR ini juga relatif mudah, termasuk memiliki usaha produktif yang sesuai dengan ketentuan perbankan --

BENGKULUEKSPRESS.COM- Simulasi angsuran pinjaman KUR BRI Rp100 juta untuk pelaku usaha akan dibahas tuntas pada artikel ini. Bagi para pelaku usaha yang membutuhkan modal pinjaman, Kredit Usaha Rakyat atau KUR merupakan pilihan yang sangat tepat.

KUR merupakan program pemerintah yang memberikan modal pinjaman pada pelaku usaha dengan bunga yang terjangkau. Salah satu bank yang menyediakan KUR dengan ketentuan yang menguntungkan adalah Bank BRI, yang selalu dinantikan oleh masyarakat setiap tahunnya.

BACA JUGA:Bank Indonesia Siapkan Rp 197 T, untuk Penukaran Uang Baru Selama Lebaran 2024

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada tahun 2024 ini, KUR BRI akan segera di buka kembali dengan berbagai penawaran menarik. Program KUR BRI 2024 tetap mempertahankan suku bunga efektif sebesar 6% per tahun atau 0,5% per bulan. Hal ini tentu menjadi kabar baik bagi masyarakat yang membutuhkan modal dengan angsuran yang ringan.

Terdapat beberapa ketentuan baru pada tahun 2024, terutama bagi mereka yang sebelumnya telah mengajukan pinjaman KUR dan berencana untuk melakukan pengajuan kembali.Salah satu perubahan yang signifikan adalah plafon pinjaman yang bisa mencapai Rp 100 juta.

BACA JUGA:Tertarik Ingin Jadi Importir? Syarat dan Prosedur Ini Harus Terpenuhi

Simulasi Pinjaman KUR BRI 2024
Bagi mereka yang berminat mengajukan pinjaman dengan plafon ini, perlu memperhatikan simulasi angsuran dan tenor KUR BRI 2024 untuk pinjaman sebesar Rp 100 juta:

- Cicilan 12 bulan = Rp 8.606.700 /bulan
- 18 bulan = Rp 5.823.200 /bulan
- Cicilan 24 bulan = Rp 4.432.100 /bulan
- 36 bulan = Rp 3.042.200 /bulan
- Cicilan 48 bulan = Rp 2.348.600 /bulan
- 60 bulan = Rp 1.933.300 /bulan

BACA JUGA:Begini Syarat dan Cara Daftar BPJS Kesehatan untuk Bayi dalam Kandungan

Perlu di ketahui bahwa plafon kredit hingga Rp 100 juta ini termasuk dalam program KUR Kecil Bank BRI. Untuk mereka yang membutuhkan dana di bawah Rp 50 juta, program KUR Mikro dapat menjadi pilihan yang lebih sesuai. Bagi pelaku usaha yang memerlukan dana dalam jumlah besar, KUR Kecil Bank BRI tentu akan menjadi solusi yang cocok. KUR Kecil dengan plafon pinjaman dari Rp 50 juta sampai dengan Rp 500 juta, akan di sesuaikan dengan cicilan yang mampu Anda lakukan.

Syarat KUR BRI
Syarat untuk mendapatkan pinjaman KUR ini juga relatif mudah, termasuk memiliki usaha produktif yang sesuai dengan ketentuan perbankan serta tidak sedang menerima kredit konsumtif lainnya seperti KKB, Kartu Kredit, atau KPR.

BACA JUGA:Polisi Tangkap 2 Residivis Narkoba di Bengkulu dan Sita 21 Paket Sabu

Beberapa dokumen yang perlu di siapkan untuk mengajukan KUR BRI antara lain:
- Fotokopi KTP suami istri
- Fotokopi Kartu Keluarga (KK)
- Fotokopi surat nikah
- Surat Keterangan Usaha
- BPJS Ketenagakerjaan

BACA JUGA:Perahu Terbalik, Konsultan Proyek Jembatan Tewas Tenggelam di Sungai Serangai

Selain itu, perlu di perhatikan bahwa usaha yang di ajukan sudah harus berjalan minimal selama 6 bulan. Demikianlah informasi terkait pinjaman KUR BRI dengan plafon Rp 100 juta beserta simulasi angsuran bulanan yang dapat membantu para pelaku usaha. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mempertimbangkan untuk mengajukan pinjaman KUR.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: