Sukses di Kota Bengkulu, Pemprov Lanjutkan Gelar Pasar Murah di Seluma, Bengkulu Selatan dan Kaur

Sukses di Kota Bengkulu, Pemprov Lanjutkan Gelar Pasar Murah di Seluma, Bengkulu Selatan dan Kaur

Beras salah satu bahan pokok yang dijual di pasar murah-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Setelah sukses menggelar pasar murah selama 3 hari di Kota Bengkulu, Pemerintah Provinsi Bengkulu bersama instansi terkait lainnya juga akan menggelar pasar murah di sejumlah Kabupaten di Bengkulu.

Kegiatan pasar murah ini masih dalam rangka hari besar keagamaan atau memasuki bulan suci Ramadan dan sebagai salah satu langkah dalam pengendalian inflasi di Bengkulu.

Disampaikan Kabid Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Bengkulu, Oka Suhendra, pasar murah akan dilanjutkan ke kabupaten pada pekan ini.

Komoditas yang dijual nantinya pun tak jauh berbeda dari pasar murah yang dilaksanakan di lapangan GOR Sawah Lebar Kota Bengkulu pada Jumat - Minggu kemarin. 

BACA JUGA:Harga Telur Naik Jelang Ramadan, Permintaan Pasar Meningkat

Seperti beras SPHP, Telur, bawang putih dan bawang merah serta komoditas ayam dan daging sapi.

"Selanjutnya dalam waktu dekat kita akan melaksanakan pasar murah ke 3 kabupaten," ujar Oka, Senin (11/3)2024).

Tiga kabupaten itu diantaranya, Kabupaten Seluma, Manna (bengkulu selatan) dan Kaur. Kegiatan pasar murah itu akan dilaksanakan bersamaan dengan safari Ramadan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Sedangkan untuk lokasi pasar murah sendiri akan menyesuaikan. 

"Hari Rabu, Kamis dan Jumat dimulai dari tanggal 14-16 kita akan lakukan serentak ke Semaku.  Tidak menutup kemungkinan kita mengikuti kegiatan safari ramadhan Gubernur Bengkulu dan forkopimda," tutup Oka. (Tri)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: