Agar Kuat Puasa dan Sehat Selama Ramadhan, dr Zaidul Akbar Sarankan Minum 2 Sendok Ini

Agar Kuat Puasa dan Sehat Selama Ramadhan, dr Zaidul Akbar Sarankan Minum 2  Sendok Ini

dr Zaidul Akbar bagikan tips agar kuat puasa dan sehat selama ramadhan-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

Konsep makanan fisik yang telah dijelaskan juga diyakini dapat membantu menurunkan berat badan, sehingga selama bulan Ramadhan, berat badan tetap ideal.

BACA JUGA:Agar Imun Tubuh Tetap Terjaga, dr Zaidul Akbar Bagikan Resepnya

BACA JUGA:Kurma dan Jahe Ampuh Atasi Masalah GERD, dr Zaidul Akbar Bagikan Resepnya

dr Zaidul Akbar menjelaskan pedoman mengenai isi piring yang sesuai dengan ajaran Nabi Muhammad SAW, yang dijelaskan dalam Surah Abasa.

"Surah Abassa itu memberikan pedoman kepada kita 4/6 isi piring adalah sayur dan buah-buahan, 1/6 bijian, dan 1/6 lainnya protein," ungkap dr Zaidul Akbar.

dr Zaidul Akbar mencatat bahwa tubuh manusia dewasa umumnya memiliki cadangan karbohidrat yang berlebihan. Namun, dia tidak menyarankan untuk melakukan diet karbohidrat secara total karena tubuh tetap membutuhkan asupan karbohidrat.

"Kalau misalnya Anda perlu menaikkan massa otot, porsi makan dagingnya lebih banyak dan karbohidratnya lebih sedikit, dan ada sayur juga sebagai seratnya, hal itu tidak masalah," sampai dr Zaidul Akbar.

Sehingga, manusia dianjurkan untuk makan bukan hanya untuk merasa kenyang, tetapi untuk memberikan hak kepada tubuh. Konsep makanan adalah memberikan hak kepada tubuh.

Jika seseorang memahami prinsip ini, akan lebih mudah baginya untuk memilih jenis makanan yang tepat. dr Zaidul Akbar menekankan bahwa ukuran utamanya adalah iman.

BACA JUGA:3 Langkah Menurunkan Darah Tinggi, Cukup dengan Serai dan Seledri, dr Zaidul Akbar Bagikan Caranya

BACA JUGA:Rebus Serai dengan Bahan Ini, Kolesterol Langsung Seimbang, dr Zaidul Akbar Bagikan Resepnya

"Karena kenyang itu yang ngasih sinyal tubuh kita sendiri, maka jangan makan sampai kenyang, makan ya secukupnya," demikian dr Zaidul Akbar.

Itulah penjelasan dr Zaidul Akbar tentang cara agar kuat puasa dan sehat selama ramadhan. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: