Rebus Serai dengan Bahan Ini, Kolesterol Langsung Seimbang, dr Zaidul Akbar Bagikan Resepnya

Rebus Serai dengan Bahan Ini, Kolesterol Langsung Seimbang, dr Zaidul Akbar Bagikan Resepnya

dr Zaidul Akbar bagikan resep untuk menyeimbangkan kolesterol-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Menjaga jenis makanan dan minuman yang dikonsumsi setiap hari merupakan bagian penting dalam menjaga kesehatan.

Idealnya, makanan dan minuman yang dikonsumsi sehari-hari sebaiknya berasal dari golongan yang sehat dan dalam jumlah yang secukupnya.

Salah satu cara yang dapat mendukung menjaga kesehatan adalah dengan mengonsumsi minuman herbal yang terbuat dari beragam bahan alami.

BACA JUGA:Cara Mudah Menghilangkan Jerawat, dr Zaidul Akbar Bagikan Tipsnya

BACA JUGA:Lemak Hilang Tanpa Obat, dr Zaidul Akbar Bagikan Resep Ampuhnya

Minuman herbal sering kali terbuat dari bahan-bahan alami seperti rempah-rempah, tanaman obat, atau bahan-bahan lain yang memiliki khasiat kesehatan.

Misalnya, teh jahe untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, teh peppermint untuk meredakan gangguan pencernaan, atau teh chamomile untuk menenangkan pikiran dan tidur yang lebih baik.

Mengonsumsi minuman herbal secara teratur dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan, termasuk meningkatkan daya tahan tubuh, meredakan berbagai masalah kesehatan, dan memberikan rasa relaksasi.

Namun, seperti halnya dengan semua hal lainnya, penting untuk tetap memperhatikan jumlah konsumsi dan memastikan bahwa minuman herbal tersebut tidak mengganggu kondisi kesehatan Anda atau berinteraksi dengan obat-obatan lain yang sedang Anda konsumsi.

Menurut dr Zaidul Akbar, salah satu dari beberapa jenis bahan yang sering dimanfaatkan dalam pembuatan minuman herbal adalah serai, yang juga sering dijadikan bahan dalam masakan.

Ditemukan bahwa minuman herbal yang mengandung serai yang dicampur dengan bahan lain diyakini dapat membantu dalam menjaga keseimbangan kolesterol.

Cara agar menyeimbangkan kolestrol dengan serai tersebut disampaikan dr Zaidul Akbar dalam suatu ceramah yang diunggah akun Instagram @zaidulakbar.

BACA JUGA:Cocok untuk Caleg Gagal, dr Zaidul Akbar Bagikan Ramuan Ampuh Atasi Depresi

BACA JUGA:4 Bahan Dapur yang Ampuh Atasi Asma, dr Zaidul Akbar Bagikan Resepnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: