Ternyata Susu Berbahan Ini, Bisa Menjadi Nutrisi Kesehatan Otak, dr Zaidul Akbar Bagikan Resepnya

Ternyata Susu Berbahan Ini, Bisa Menjadi Nutrisi Kesehatan Otak, dr Zaidul Akbar Bagikan Resepnya

dr Zaidul Akbar bagikan resep minuman untuk menjaga nutrisi otak-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Seiring bertambahnya usia, sering kali timbul permasalahan terkait kemampuan otak, seperti kemampuan mengingat, berpikir, dan kemampuan kognitif lainnya.

Oleh karena itu, menjaga kesehatan otak menjadi sangat penting. Kesehatan otak yang optimal dapat membantu meningkatkan kualitas hidup, produktivitas, dan kebahagiaan.

dr  Zaidul Akbar, seorang pakar herbal terkemuka, membagikan resep untuk meningkatkan kecerdasan otak dengan mengkonsumsi susu dari kacang-kacangan terbaik.

BACA JUGA:Minuman Herbal Tempe dan Kurma, Ampuh Atasi Sakit Maag, dr Zaidul Akbar Bagikan Resepnya

BACA JUGA:Resep Awet Muda ala dr Zaidul Akbar, Cukup Konsumsi Ini, Wajah Akan Glowing Sampai Tua

Kacang-kacangan telah dikenal sejak lama sebagai makanan yang kaya nutrisi. Mengandung lemak sehat, serat, vitamin, mineral, dan senyawa antioksidan yang penting untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Namun, yang membuat susu dari kacang-kacangan istimewa adalah kandungan nutrisinya yang memberikan manfaat spesifik bagi kesehatan otak.

Kacang seperti almond, pistachio, walnut, dan hazelnut mengandung omega-3, nutrisi penting yang terbukti memiliki efek positif pada perkembangan dan kesehatan otak.

Omega-3 membantu melindungi sel-sel otak dari kerusakan oksidatif, meningkatkan aliran darah ke otak, dan mendukung komunikasi optimal antar sel-sel saraf.

Asam amino yang terkandung dalam kacang-kacangan juga berperan penting dalam produksi neurotransmiter, senyawa kimia yang bertanggung jawab atas komunikasi antar sel saraf.

Tidak hanya itu, vitamin E dan magnesium, dua nutrisi lain yang terdapat dalam kacang-kacangan, juga memiliki peran penting dalam kesehatan otak.

BACA JUGA:3 Langkah Menurunkan Darah Tinggi, Cukup dengan Serai dan Seledri, dr Zaidul Akbar Bagikan Caranya

BACA JUGA:Rebus Serai dengan Bahan Ini, Kolesterol Langsung Seimbang, dr Zaidul Akbar Bagikan Resepnya

Vitamin E berperan sebagai antioksidan yang melindungi sel-sel otak dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: