Pemprov Bengkulu Galakkan Penulisan Cerita Anak Berbahasa Daerah

Pemprov Bengkulu Galakkan Penulisan Cerita Anak Berbahasa Daerah

Sekda Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri memimpin acara Bimbingan Teknis Penulisan Cerita Anak Berbahasa Daerah Bengkulu di Hotel Santika Bengkulu.-adv-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sekda Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri memimpin acara Bimbingan Teknis Penulisan Cerita Anak Berbahasa Daerah Bengkulu di Hotel Santika Bengkulu. 

“Dukungan penuh Pemprov Bengkulu terhadap kegiatan ini sebagai langkah positif untuk membangkitkan potensi daerah, terutama dalam pendidikan,” ujar Isnan, Minggu (25/2/24). 

BACA JUGA:Lebih Murah dan Ramah Lingkungan, PLN Siapkan Hidrogen Jadi Energi Alternatif untuk Kendaraan Masa Depan

Aman Isnan menegaskan pentingnya upaya ini sebagai bagian dari sejarah Bengkulu, terutama dalam menggali cerita anak berbahasa daerah yang belum terpikirkan sebelumnya. 

Pemerintah provinsi berkomitmen untuk menindaklanjuti kegiatan ini, bahkan berencana untuk mengakomodasi dalam perencanaan tahun 2025 jika berhasil. 

BACA JUGA:Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah Ajak Masyarakat Bengkulu Ciptakan Pemilu Damai dan Partisipatif

“Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian terhadap bahasa daerah di Bengkulu,” ungkap Kepala Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu, Dwi Laily Sukmawati menambahkan.

Melibatkan sembilan kabupaten dan satu kota, serta beragam bahasa daerah, sayembara ini diharapkan menjadi langkah awal untuk mengembangkan cerita anak dalam beragam bahasa daerah Bengkulu. 

BACA JUGA:Kesehatan Warga Bengkulu Jadi Tanggung Jawab Bersama

Meski demikian, ia juga menyayangkan ketidakhadiran bahasa daerah Enggano dan Nasal dalam kegiatan ini.(adv/26/02/2024)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: