Pastikan Pencoblosan Aman, Kapolresta Bengkulu Pantau PSU di 3 TPS Kota Bengkulu

Pastikan Pencoblosan Aman, Kapolresta Bengkulu Pantau PSU di 3 TPS Kota Bengkulu

Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Deddy Nata saat meninjau PSU di TPS 04 Cempaka Permai, Kota Bengkulu-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Deddy Nata, Kamis (22/2/2024) turun langsung ke 3 TPS yang  melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU)  Kota Bengkulu.

Dikatakan Kapolresta Bengkulu, peninjauan langsung ke TPS yang melakukan PSU ini dilakukan untuk memastikan kondisi pencoblosan berjalan tertib dan aman.

Masih kata Kombes Pol Deddy, dari pantauan dirinya dilapangan. Ia menilai animo masyarakat di 3 TPS tersebut masih sangat tinggi. 

"Meski dilakukan pemungutan suara ulang, Polresta Bengkulu menilai animo masyarakat untuk datang ke TPS masih cukup tinggi. Walapun sempat hujan, masyarakat masih tetap datang ke TPS untuk mencoblos," ujar Kombes Pol Deddy Nata saat ditemui di TPS 04 Cempaka Permai Kota Bengkulu.

BACA JUGA:PSU 2 TPS di Kota Bengkulu, Prabowo - Gibran Unggul

Ia juga berharap, proses PSU di 3 TPS di Kota Bengkulu dapat berjalan lancar dan sesuai dengan mekanisme yang ada.

"Kita harapkan pemilihan ulang ini berjalan tertib dan lancar, serta tidak ada lagi kesalahan.  Personel Polresta Bengkulu juga diturunkan untuk melakukan pengamanan dan pantauan kita dilapangan situasinya aman terkendali," pungkas Kapolresta Bengkulu.

Di sisi lain, Ketua Bawaslu Kota Bengkulu Rahmad Hidayat yang turut hadir di TPS 03 Cempaka Permai menjelaskan bahwa terjadinya PSU ini karena ada kekeliruan administratif yang dilakukan saat pencoblosan 14 Februari kemarin.

BACA JUGA:Tiga TPS di Kota Bengkulu Nyoblos Ulang, Penyebabnya Kesalahan Administratif

Dimana  adanya kekeliruan pemahaman, adanya pemilih tak terdaftar DPT, DPTB, dan DPK namun difasilitasi menyalurkan hak pilih di ketiga TPS tersebut.

"Jadi memang ada kekeliruan administratif ya, ada yang tidak bisa mencoblos tapi difasilitasi oleh karena itu kita lakukan psu. Di Kota Bengkulu ada 3 TPS yang melakukan PSU. Kita berharap ini berjalan lancar dan kita dari Bawaslu akan keliling memonitor jalannya PSU di 3 TPS ini," tutup Rahmat Hidayat. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: