Tiga TPS di Kota Bengkulu Nyoblos Ulang, Penyebabnya Kesalahan Administratif

Tiga TPS di Kota Bengkulu Nyoblos Ulang, Penyebabnya Kesalahan Administratif

Warga TPS 04 Cempaka Permai saat melakukan PSU-(foto: tri yulianti)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Ratusan warga yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 04 Cempaka Permai, Kecamatan Gading Cempaka, Kamis (22/2/2024) melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU).

PSU di TPS 04 Cempaka Permai ini dilakukan untuk mencoblos 5 surat suara, yakni presiden dan wakil presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Kabupaten/Kota dan DPRD Provinsi.

Dari pantauan bengkuluekspress.com di lapangan, proses pemungutan suara ulang ini dilakukan dengan pengawasan yang cukup ketat. Baik dari pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) maupun dari pihak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Prosesnya pemungutan suaranya pun tidak ada yang berbeda dari pemungutan suara pada 14 Februari 2024 lalu.

BACA JUGA:Prediksi Komposisi 35 Anggota DPRD Kota Bengkulu Periode 2024-2029, PAN Terbanyak


Proses PSU di TPS 16 Gading Cempaka, Kota Bengkulu-(foto: tri yulianti)-

Komisioner KPU Kota Bengkulu Anggi Sthepenshent mengatakan, terhadap petugas KPPS yang bertugas sudah diberikan penguatan terkait mekanisme pemungutan suara.

Tak hanya itu, pihaknya juga memberikan spirit dan memastikan bahwa proses pemungutan suara ulang ini berjalan dengan lancar dan sesuai mekanisme yang ada.

"Saat ini warga masih berdatangan dan proses pencoblosannya masih terus berlangsung hingga siang nanti. Kami KPU Kota Bengkulu sudah melakukan penguatan dari KPU Kota Bengkulu untuk petugas kpps, Kami juga memberikan spirit dan kami memastikan kegiatan ini sesuai dengan regulasi yang ada," kata Anggi saat ditemui di TPS 04 Cempaka Permai, Gading Cempaka Kota Bengkulu. 

BACA JUGA:Nasdem dan PDIP Diprediksi Raih Kursi Terbanyak di DPRD Bengkulu Selatan, PKS Paling Sedikit

Anggi juga menyebutkan, untuk di Kota Bengkulu terhadap 3 TPS yang melakukan pemungutan suara ulang.

Diantaranya,  TPS 04 Cempaka Permai, Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu, TPS 16 Jalan Gedang, Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu dan 6 Pekan Sabtu, Kecamatan Selebar Kota Bengkulu.

Masing-masing TPS ini melakukan PSU dengan surat suara yang berbeda. Untuk TPS 4 Kelurahan Cempaka Permai pelaksanaan pemungutan suara ulang untuk 5 pilihan mulai pemilihan presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kota.

TPS 16 Kelurahan Jalan Gedang pelaksanaan PSU hanya untuk pemilihan presiden dan wakil presiden. Sedangkan TPS 6  Kelurahan Pekan Sabtu, PSU dilaksanakan untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI dan DPD RI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: