Suami Sudah Ajukan KUR BRI, Apakah Istri Juga Bisa Ajukan Pinjaman? Begini Penjelasannya

Suami Sudah Ajukan KUR BRI, Apakah Istri Juga Bisa Ajukan Pinjaman? Begini Penjelasannya

Suami Sudah Ajukan KUR BRI, Apakah Istri Juga Bisa Ajukan Pinjaman? Begini Penjelasannya -fotorami-

BENGKULUEKPRESS.COM - Ada beberapa pertanyaan yang banyak dipertanyaan oleh calon nasabah KUR (Kredit Usaha Rakyat) tentang pertanyaan bagaimana jika suami sudah ajukan KUR BRI dengan plafon Rp. 50 juta, apakah istri bisa mengajukan pinjaman? 

Artikel ini akan memberikan penjelasan dan beberapa informasi yang bisa kamu pahami. Bicara soal KUR, program ini merupakan salah satu program pemerintah bekerja sama dengan bank BUMN untuk menyalurkan dana finansial kepada pelaku usaha atau UMKM terpilih dengan status berupa hutang. 

KUR BRI menjadi salah satu program yang menawarkan pinjaman bunga rendah 6 persen serta dapat diakses dengan mudah.

Proses pencairan KUR BRI 2024 ditetapkan paling lama adalah 7 hari kerja setelah pengajuan KUR disetujui oleh pihak bank. 

BACA JUGA:Ajukan Pinjaman KUR BRI 2024 Lebih Mudah Secara Online, Begini Cara Pengajuannya

KUR BRI 50 juta merupakan pinjaman tanpa jaminan yang paling banyak diajukan. Termasuk KUR Mikro yang punya jangka waktu cicilan dari 3-5 tahun. 

Dalam tabel angsuran KUR BRI 50 juta, angsuran selama 60 bulan atau 5 tahun hanya Rp966.700 per bulan. 

Cukup mudah jika UMKM tersebut memiliki omset mencapai Rp300 juta per tahun. Adapun uang KUR BRI 2023 bisa digunakan untuk mendirikan usaha, mengembangkan UMKM dengan membeli alat modal atau menambah pekerja. 

Oleh karena itu, KUR bagi UMKM juga bermanfaat untuk membuka lapangan pekerjaan. Nah, sebelum Anda mengajukan KUR 2024, silakan cek dulu syarat pinjaman KUR BRI 2024 agar proses pinjam uang di bank lancar dan cepat disetujui. 

BACA JUGA:Keutamaan Bila Istiqomah Sholat Dhuha, Rezeki Lancar dan Dibangun Rumah di Surga

Lalu suami yang sudah punya pinjaman KUR, apa istri bisa ajukan KUR BRI 2024? Sesuai syarat KUR BRI 2024, istri dan suami yang belum bercerai masih dianggap satu paket debitur. 

Oleh karenanya, dalam satu KK suami-istri hanya bisa mengajukan satu KUR BRI yang disetujui. Berbeda dengan suami istri yang sudah bercerai, asalkan punya surat cerai yang sah, keduanya bisa mengajukan KUR BRI 2023 dengan KTP yang berbeda. Asalkan, usaha yang dimodali kredit usaha rakyat juga berbeda. 

Adapun syarat pinjaman KUR BRI 2024, diantaranya sebagai berikut: 

-Identitas diri berupa KTP (Kartu Tanda Penduduk) dan Kartu Keluarga (KK).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: