Dijamin Aman dari Gangguan Setan saat Berpergian, Amalkan Doa Berikut Ini

Dijamin Aman dari Gangguan Setan saat Berpergian, Amalkan Doa Berikut Ini

Amalan doa agar selamat saat berpergian-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Bagi umat Muslim, mengucapkan doa "A'udhu bikalimatillahi tammati min syarri maa khalaq" sebelum berpergian sangatlah dianjurkan.

Dipercaya bahwa membaca doa ini dapat melindungi seseorang dari gangguan setan selama perjalanan.

Secara umum, bacaan doa yang diawali dengan lafadz audzu (أَعُوذُ) adalah doa-doa yang bertujuan untuk meminta perlindungan kepada Allah SWT.

BACA JUGA:Amalkan Amalan Rezeki Ini Setiap Pagi, Syekh Ali Jaber: Rezeki Lancar dan Didoakan Malaikat

BACA JUGA:Doa Memanggil Pembeli, Amalkan 10 Doa Berikut Setiap Hari

Salah satu contoh doa yang menggunakan lafadz "audzu" adalah doa "A'udhu bikalimatillahi tammati min syarri maa khalaq".

Makna dari kalimat audzu adalah aku meminta perlindungan, sehingga ketika seseorang membaca doa tersebut, mereka menyatakan permohonan perlindungan kepada Allah SWT dari segala kejahatan yang diciptakan-Nya.

Benar, ada banyak doa yang dimulai dengan lafadz "audzu" (أَعُوذُ) yang digunakan dalam Islam untuk meminta perlindungan dari berbagai hal. Beberapa di antaranya adalah:

Audzubillahiminasyaitonirojim (أَعُوذُ بِٱللَّٰهِ مِنَ ٱلشَّيۡطَٰنِ ٱلرَّجِيمِ) - "Aku berlindung kepada Allah dari setan yang terkutuk."

Audzubikalimatillahi tammati min ghadabihi (أَعُوذُ بِكَلِمَـٰتِ ٱللَّـهِ ٱلتَّـٰمَّـٰتِ مِنۡ غَضَبِهِ) - "Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari murka-Nya."

Audzubikalimatillahi tammati la yujawizuhunna (أَعُوذُ بِكَلِمَـٰتِ ٱللَّـهِ ٱلتَّـٰمَّـٰتِ لَا يُجَاوِزُهُنَّ) - "Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna yang tidak akan ditembusi oleh sesuatu pun."

Audzubikalimatillahi tammati min syarri maa kholaq (أَعُوذُ بِكَلِمَـٰتِ ٱللَّـهِ ٱلتَّـٰمَّـٰتِ مِنۡ شَرِّ مَا خَلَقَ) - "Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari kejahatan yang Dia ciptakan."

Dan masih banyak lagi. Doa-doa ini menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari umat Islam sebagai cara untuk meminta perlindungan dan pertolongan Allah SWT.

BACA JUGA:Agar Warung Ramai dan Dagangan Laris, Amalkan 5 Doa Berikut Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: