Boneka-boneka Ini Konon Mengandung Arwah Penasaran Menakutkan

Boneka-boneka Ini Konon Mengandung Arwah Penasaran Menakutkan

Boneka Okiku tersebut dilaporkan memiliki rambut yang tumbuh secara terus menerus.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Mendengar nama boneka, maka biasanya orang akan membayangkan mainan anak-anak yang bentuknya menyerupai makhluk hidup. Namun hal-hal yang terkait dengan boneka tidak selalu merupakan hal-hal yang menyenangkan. boneka juga kerap menjadi fokus dari terjadinya kejadian-kejadian aneh dan bersifat gaib. Berikut ini adalah 3 contoh boneka yang menyimpan cerita angker di baliknya:

BACA JUGA:Sidang Tuntutan Kasus Penipuan Penerimaan Bintara Polri di Bengkulu Ditunda, Ini Alasannya

Boneka Crane
Pada tahun 2016, dua orang sahabat sedang melakukan penjelajahan di kawasan pegunungan sebelah utara New York, AS. Di sana, mereka menemukan sebuah gua yang menggelitik rasa ingin tahu mereka. Begitu keduanya masuk ke dalam gua tersebut, mereka menemukan sebuah patung kecil atau boneka yang wujudnya nampak tidak wajar.

Boneka tersebut terlihat memiliki paku-paku yang menancap di matanya. Lalu di lehernya, terdapat tali yang simpulnya terlihat seperti tali untuk gantung diri. Namun bukannya takut, penampilan tidak lazim yang dimiliki oleh boneka ini malah membuat mereka semakin tertarik untuk membawanya pulang.

Begitu mereka menaruh boneka tersebut di rumah, kejadian-kejadian aneh mulai menimpa mereka. Merasa tidak tahan lagi, mereka pun kemudian menyerahkan boneka tersebut kepada pasangan paranormal Greg dan Dana Newkirk.  seperti halnya kedua orang yang menemukan boneka tadi, pasangan Newkirk juga langsung mengalami kejadian-kejadian aneh sejak mereka menyimpan boneka tersebut.

BACA JUGA:Begini Melatih Anak Tidur Sendiri di Kamarnya

Dalam salah satu kasus misalnya, ketika keduanya sedang menonton televisi, mereka mendadak mendengar suara benda jatuh yang amat keras di ruangan lain. Awalnya Greg mengira kalau suara ribut tersebut disebabkan oleh 2 kucing peliharaan mereka yang sedang berkelahi. Namun ketika Greg memasuki ruangan yang menjadi sumber suara tadi, Greg tidak menemukan kedua kucing tersebut.

Saat Greg melakukan pencarian dengan lebih seksama, Greg akhirnya menemukan kalau kucing-kucingnya sedang bersembunyi di kolong kasur. Seolah-olah keduanya sedang bersembunyi dari sesuatu yang menakutkan.  Namun hal tersebut ternyata baru awalnya saja. Di ruangan yang sama, Greg juga menemukan kalau patung salib Yesus yang menempel di dinding kondisinya sudah rusak. Hanya bagian tangan patung yang masih menempel di dinding.

Pemandangan tersebut tak pelak membuat Greg merasa bingung bukan main. Pasalnya manusia saja belum tentu bisa mencabut patung tersebut dari dinding kalau ia tidak berusaha sekuat tenaga.  Bahkan kalaupun patung itu memang dicabut oleh manusia, apa tujuan ia melakukan itu? Dan bagaimana ia bisa masuk dan keluar ruangan tanpa diketahui oleh pasangan Newkirk? Atau mungkinkah yang mencabut salib ini memang bukan manusia?

BACA JUGA:Berapa Biaya yang Dikeluarkan untuk Charge Mobil Listrik? Begini Cara Menghitungnya

Sebagai pasangan paranormal yang sudah berpengalaman, pasangan Newkirk pun kemudian langsung mengalihkan kecurigaannya pada boneka Crane yang belum lama mereka simpan. Maka, keduanya pun kemudian memasang kamera yang bakal mengambil gambar secara otomatis setiap kali kameranya mendeteksi gerakan.

Saat mereka mengamati foto-foto yang diambil oleh kamera tersebut, mereka menemukan kalau boneka yang bersangkutan terlihat bergerak sendiri ke arah kiri sejauh 2,5 cm. Namun temuan tersebut bukanlah apa-apa jika dibandingkan dengan apa yang dialami oleh pasangan Newkirk kemudian.

Saat Dana sedang berada di kamar tidur, ia sempat melihat penampakan wanita di pojok kamar. Dana juga sempat memergoki jejak kaki basah yang asalnya tidak jelas dan posisinya menghadap tembok. Seolah-olah pemilik jejak kaki ini bisa berjalan menembus tembok.Pasangan Newkirk kemudian menitipkan boneka Crone ke museum khusus paranormal. Saat boneka tersebut dipajang di sana, cerita seram terkait boneka ini tidak juga berhenti, tapi malah semakin menjadi-jadi.

BACA JUGA:Ini Dia Tips Aman Mengendarai Mobil Listrik Saat Hujan


Greg menceritakan kalau ada seseorang yang mengalami sakit kepala dan pendarahan di mulut setelah melihat boneka tersebut. Ada juga kasus di mana seseorang mengalami kecelakaan setelah ie melontarkan ejekan pada boneka tersebut.

Karena boneka Crone dianggap terlalu berbahaya jika dibiarkan berada di hadapan manusia, keputusan penting pun kemudian dibuat oleh pasangan Newkiri. Pada bulan Oktober 2018, pasangan Newkirk membawa kembali boneka tersebut ke gua tempatnya pertama kali ditemukan dan meninggalkannya di sana.

Boneka Okiku  
Di Kuil Mannenji, Pulau Hokkaido, Jepang, terdapat boneka yang bernama Okiku. Sepintas boneka tersebut nampak seperti boneka khas Jepang biasanya. Boneka tersebut nampak menyerupai sosok perempuan berambut panjang yang mengenakan kimono. Namun di balik penampilannya tersebut, ada cerita mistis yang tersimpan di balik boneka ini. Boneka Okiku dipercaya sebagai boneka yang menyimpan arwah penasaran.

BACA JUGA:Toyota Nav1, MPV Tua yang Layak Dibeli

Ada sejumlah cerita yang beredar mengenai asal-muasal boneka ini. Kalau menurut cerita yang paling banyak dipercaya, boneka Okiku awalnya merupakan boneka kepunyaan seorang anak yang bernama Kikuko. Saking senangnya Kikuko dengan bonekanya ini, ia selalu membawa bonekanya ke manapun ia pergi.

Hingga pada suatu hari, hal yang naas terjadi. Kikuko meninggal setelah sebelumnya terserang demam. Keluarga Kikuko kemudian membawa bonekanya ke kuil setempat dan mendoakan boneka tersebut. Mereka juga memberikan nama Okiku kepada boneka tersebut, di mana nama tadi diambil dari nama almarhumah Kikuko.

Saat keluarga Kikuko pergi meninggalkan Pulau Hokkaido pada tahun 1938, mereka memutuskan untuk menitipkan boneka Okiku di Kuil Manneji. Sejak itulah, boneka misterius ini menjadi penghuni tetap Kuil Mannenji. Khalayak umum diperbolehkan melihat boneka ini, namun mereka dilarang mengambil foto.

Cerita mengenai Okiku belum berhenti sampai di sana. Boneka tersebut dilaporkan memiliki rambut yang tumbuh secara terus menerus. Supaya rambutnya jadi tidak terlampau panjang, pemuka agama di Kuil Mannenji pun menggunting rambut boneka ini secara berkala. Selain rambutnya, gigi Okiku dikabarkan juga tumbuh sendiri dan bisa dilihat jika mereka yang mengunjungi boneka ini melihat mulutnya dengan seksama.

BACA JUGA:Toyota Prius, Mobil Keren dengan Elegansi Ramah Lingkungan

Boneka Grace
Dari AS dan Jepang, sekarang kita pergi menuju Inggris. Di negara asal Ratu Elizabeth, terdapat boneka misterius yang dikenal dengan nama Grace. Paranormal Danny Moss bahkan berani menyebut boneka Grace sebagai boneka paling berhantu yang pernah ada di Inggris.

Menurut pengakuan Moss saat ia meneliti boneka ini, boneka Grace bisa berbicara dan bergerak sendiri. Moss bahkan sempat terlibat percakapan dengan boneka ini.  dalam satu kesempatan, Moss sempat mendengar kalau boneka ini sempat mengucapkan kata “bakar”.

Ketika Moss bertanya balik pada boneka ini mengenai apa yang terbakar, jawaban yang diberikan oleh Grace sungguh mengerikan. Boneka tersebut berkata kalau dia ingin membakar mata Moss. Kamera yang dipasang di dekat boneka juga beberapa kali merekam suara seperti ketukan kendati tidak ada siapapun di dekat boneka.

BACA JUGA:Corolla Great, Mobil Legendaris Pilihan Utama untuk Gaya Hidup Urban

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: