7 Daya Tarik Benteng Vastenburg, Bangunan Tertua Berusia 275 Tahun di Solo

7 Daya Tarik Benteng Vastenburg, Bangunan Tertua Berusia 275 Tahun di Solo

Daya Tarik Benteng Vastenburg Bangunan Tertua Berusia 275 Tahun -Pinterest-

BACA JUGA:Berendam di Air Terjun Jagir, Air Terjun Three In One Andalan Banyuwangi

6. Pameran Seni Benteng Vastenburg

Ada pula pameran seni yang diadakan oleh Bekraf atau Badan Pariwisata Ekonomi Kreatif di tahun 2019.

Pada saat pameran tersebut, Anda dapat melihat berbagai kerajinan tangan yang menjadi Oleh-oleh Khas Solo seperti batik dan topeng. 

Festival yang juga tidak kalah menarik adalah Solo Indonesia Culinary Festival yang menyajikan berbagai stand makanan khas Indonesia.

Dijamin kamu akan puas berkeliling mengikuti acara yang sedang berlangsung sekaligus berfoto asyik di lokasi-lokasi menarik Benteng Vastenburg. 

Untuk mengetahui agenda kegiatan di tempat wisata ini, Anda bisa melihat sosial media dinas pariwisata Solo atau melalui papan informasi kegiatan.

BACA JUGA:Camping Seraya Menikmati Keindahan Pantai Clungup di Kota Malang

7. Wisata Kuliner Galabo

Tepat di sisi selatan Benteng Vastenburg, Anda akan menemukan plang bertuliskan Gladag Langen Bogan atau yang lebih dikenal dengan Galabo. 

Kawasan ini sudah sangat terkenal sebagai pusat wisata kuliner di Kota Solo. Kamu bisa menemukan banyak sekali kios dan pedagang kaki lima yang berjualan sepanjang Jl. Mayor Sunaryo. 

Kios makanan ini tertata sangat rapi sehingga Anda bisa dengan nyaman menikmati berbagai menu masakan yang ditawarkan.

Menu yang tersedia juga beragam, mulai dari makanan khas Solo seperti sate buntel, sate kere, dan cabuk rambak semua ada. Kamu juga bisa mencoba masakan nusantara seperti gado-gado, nasi ayam penyet, dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Pantai Ngliyep, Tempat Munculnya Ratu Pantai Selatan Nyi Roro Kidul di Jawa Timur

Saat malam hari tempat ini juga tetap buka dan menawarkan menu berbeda seperti jajanan malam. Berwisata kuliner di Galabo bisa menjadi pelengkap liburan Anda ke Benteng Vastenburg dan juga Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: