400 Personel Disiapkan Amankan Pemilu 2024 di Kota Bengkulu

400 Personel Disiapkan Amankan Pemilu 2024 di Kota Bengkulu

Persiapan pengamanan Pemilu 2024 di Kota Bengkulu-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kepala Kepolisian Resort Kota (Kapolresta) Bengkulu Kombes Pol Deddy Nata menyebutkan bahwa sebanyak 400 personel ditugaskan melaksanakan pengamanan di Tempat Pemungutan Suara pada Pemilu 2024 di wilayah tersebut.

"Jumlah personel ada 400 yang kita libatkan untuk pengamanan. Situasi TPS di Kota Bengkulu kami tentukan hanya kurang rawan, jadi tidak ada TPS sangat rawan atau rawan. Karena memang kondisi masyarakat di Kota Bengkulu sangat bagus," kata dia di Kota Bengkulu, Selasa 6 Februari 2024.

Ia menerangkan, pada proses pengamanan pemilu nantinya juga terdapat anggota lainnya seperti Kodim Kota Bengkulu sebanyak satu Satuan Setingkat Peleton (SST), 62 personel Bhabinsa dan 1.970 anggota Linmas yang disiapkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu.

"Untuk proses pengamanan pemilu, Polresta Bengkulu telah melakukan penempatan personel  di Tempat Pemungutan Suara. Serta Polresta Bengkulu akan berkoordinasi dengan TNI, PPK, Linmas dan aparatur sipil lain saat pelaksanaan pengamanan nanti, " katanya. 

BACA JUGA:Perspektif Gender dalam Parlemen: Pentingnya Partisipasi Perempuan dalam Pembuatan Kebijakan

Sementara itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu menyebutkan, proses pengemasan logistik Pemilu 2024 untuk didistribusikan ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di wilayah tersebut telah mencapai 98 persen.

"Dalam persiapan menyeluruh, KPU berfokus pada aspek logistik guna memastikan kelancaran pelaksanaan pemilu di wilayah ini, setidaknya dalam beberapa hari ke depan pengemasan logistik akan selesai," terang Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kota Bengkulu Anggi Stephensent.

Saat ini tim logistik KPU Kota Bengkulu terus bekerja keras untuk memastikan semua perlengkapan seperti surat suara, kotak suara, tinta dan peralatan lainnya tersedia dan siap untuk distribusi ke tempat pemungutan suara (TPS).

BACA JUGA:Kesiapan Sudah 90 Persen, Logistik Pemilu Siap Dikirim ke 985 TPS se-Kota Bengkulu

Untuk pendistribusian logistik Pemilu yang dilaksanakan pada 14 Februari 2024 akan dilakukan pada tiga hari jelang pemilihan dan juga pihaknya masih menunggu arahan atau petunjuk lebih lanjut dari KPU RI. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: