Dibanderol Harga Rp1,4 Miliar, BMW iX1 Resmi Meluncur di Indonesia

Dibanderol Harga Rp1,4 Miliar, BMW iX1 Resmi Meluncur di Indonesia

Soal performa, BMW iX1 mengusung motor listrik BMW eDrive Technology generasi kelima berpenggerak roda depan. --

BENGKULUEKSPRESS.COM - BMW meluncurkan dua mobil listrik baru di Indonesia, salah satunya adalah BMW iX1. Versi elektrifikasi dari BMW X1 ini menjadi mobil listrik pertama yang dijual dengan harga terjangkau oleh BMW Indonesia. Lalu, apa kelebihan dari BMW iX1?

BACA JUGA:Mewah dan Canggih! Mercedes Benz Indonesia Luncurkan GLA 200 AMG Line 2024

Desain yang serupa dengan X1
Dilihat dari tampilan eksteriornya, BMW iX1 memiliki desain yang serupa dengan X1. Fasia depannya menggunakan lampu LED pipih dengan kidney grille khas BMW berukuran besar. Sementara tampak samping menggunakan bahasa desain Sport Activity Vehicle yang tegas dan sporty. BMW iX1 menggunakan velg berukuran 19 inci Double Spoke STule 871 M Bicolour.

BACA JUGA:Ini Kesalahan yang Sering Terjadi Saat Perempuan Baru Bisa Mengemudi

Beralih ke bagian buritan, kaca belakang dari X1 tampak lebih ramping. Tampilan sporty juga terlihat berkat penggunaan lampu belakang dengan desain L-shape, bumper besar, serta spoiler pada bagian atas.

BACA JUGA:Biar Tahu! Ini Ukuran Garasi Mobil Ideal Untuk Dibuat di Rumah

Beralih ke bagian interior, BMW iX1 menggunakan BMW Curved Display, serupa dengan X1. Kabin dibalut dengan upholstery sensatec perforated sebagai standar. Bagian interior juga dilengkapi dengan speaker Harman Kardon dan panoramic glass roof.

Sementara bagian jok belakang hadir dengan tiga full-sized seats. Jok bisa dilipat dengan format 40:20:40 dan disesuaikan sudutnya untuk memperluas kapasitas bagasi.

BACA JUGA:Kawasaki W175 2024 Motor Klasik Nan Menggoda, Harga Cuma Rp30 Jutaan

Spesifikasi BMW iX1
BMW iX1 memiliki dimensi yang identik dengan X1. Mobil ini memiliki panjang total 4.500 mm, lebar 1.845 mm, tinggi 1.642 mm, dan jarak sumbu roda 2.692 mm. Soal performa, BMW iX1 mengusung motor listrik BMW eDrive Technology generasi kelima berpenggerak roda depan. Dengan motor listrik berdaya 204 hp dan torsi 250 Nm, BMW iX1 sanggup meluncur 0-100 km/jam dalam waktu 10,5 detik. Sport Activity Vehicle BMW ini memiliki kecepatan maksimal hingga 170 km/jam.

BACA JUGA:Suku Pengelana di Dunia Ini Diambang Kepunahan

Motor listrik BMW eDrive ditenagai oleh baterai lithium-ion berkapasitas 64,8 kWh yang memiliki jarak jangkauan hingga 475 km dalam sekali pengisian daya penuh. Baterai dapat dicas menggunakan pengisian daya AC dengan daya maksimal 22 kW dan DC dengan daya maksimal 130 kW.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: