Pos Ketan Legenda, Kedai Ketan Ikonik di Kota Batu yang Sudah Berdiri Sejak Tahun 1967

Pos Ketan Legenda, Kedai Ketan Ikonik di Kota Batu yang Sudah Berdiri Sejak Tahun 1967

Pos Ketan Legenda, Kedai Ketan Ikonik di Kota Batu Yang Sudah Berdiri Sejak Tahun 1967-Pinterest-

BENGKULUEKPRESS.COM - Pos Ketan Legenda merupakan salah satu kuliner yang menjadi ikon di Batu, Jawa Timur

Bagaimana tidak kebanyakan wisatawan yang berkunjung ke Batu sengaja mampir untuk bersantap di Pos Ketan Legenda yang terletak di Jalan Ir. Soekarno, bagian Barat Alun Alun Kota Batu, dan di Temas hanya untuk menikmati sajian ketannya yang istimewa. 

Kota Batu sendiri merupakan destinasi wisata kuliner yang menarik, terutama ragam kulinernya yang menawarkan cita rasa makanan yang khas dan lezat.

Hingga saat ini kedai Pos Ketan Legenda sudah berdiri selama 57 tahun. Pos Ketan Legenda telah berdiri sejak lama, yaitu pada tahun 1967. Inilah sebabnya di belakang nama pos ketan tertera angka 1967. 

BACA JUGA:Menelusuri Awal Mula Terciptanya Batagor yang Pernah Dinobatkan Sebagai Jajanan Paling Lezat Se-Asia

Pos Ketan Legenda awalnya hanya menawarkan 2 varian yaitu ketan tabur kelapa dan bubuk kedelai serta ketan kelapa gula merah. Lalu semakin berkembangnya zaman dan banyak inovasi terhadap menu makanan. 

Sekitar tahun 2010, kedai Pos Ketan Legenda mulai menambahkan bahan bahan-bahan terbaru seperti menambahkan keju.

Namun eksperimen tersebut gagal sampai akhirnya mereka menemukan resep yang pas untuk menggabungkan ketan kukus dan keju. 

Inovasi ini juga berkembang dengan pemilihan topping lain seperti susu, meses, durian, dan lain-lain.

Inovasi ini sukses membuat Pos Ketan Legenda semakin disukai anak muda. Mereka semakin meminati jajanan klasik dan tradisional ini, apalagi harganya juga masih ramah di kantong.


Pos Ketan Legenda, Kedai Ketan Ikonik di Kota Batu Yang Sudah Berdiri Sejak Tahun 1967-Pinterest-

BACA JUGA:Pisang Goreng Indonesia Hidangan Penutup Terbaik di Dunia, Berikut 5 Jenis Pisang Goreng Khas Indonesia

Berdasarkan cerita pemiliknya yang di telurusuri dari berbagai sumber, dulu sang nenek berjualan di depan kantor pos, sehingga orang menyebutnya ketan pos. Nama legenda disematkan karena telah berdiri sejak lama dan melegenda di kalangan masyarakat.

Meskipun tidak terlalu besar tetapi selalu ramai karena menyajikan berbagai menu ketan yang enak dan rasanya tak terlupakan, karena jika sudah merasakan pasti ingin kembali ke sini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: