Asal Usul Sate Taichan Ternyata Bukan dari Jepang, Tapi dari Indonesia, Mau Tahu Daerahnya?

Asal Usul Sate Taichan Ternyata Bukan dari Jepang, Tapi dari Indonesia, Mau Tahu Daerahnya?

Sate Taichan merupakan jenis sate yang berisi daging ayam yang dibakar tanpa baluran bumbu kacang atau kecap seperti sate pada umumnya.-Pinterest-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Saat ini ada banyak varian jenis satu salah satunya sate Taichan. sate Taichan merupakan jenis sate yang berisi daging ayam yang dibakar tanpa baluran bumbu kacang atau kecap seperti sate pada umumnya.

Berbeda dengan satu pada umunya sate Taichan hanya disajikan dengan sambal dan perasan jeruk nipis, sementara daging sate untuk sate taichan lazimnya berwarna putih polos dan hanya dibumbui garam, jeruk nipis, dan sedikit cabai.

Jika ditanya soal sate Taichan mungkin makanan ini sush tidak asing lagi dilidah. Sate Taichan sendiri memang sedang digandrungi oleh masyarakat Indonesia khususnya kaula muda. 

Kendati demikian, semua kalangan juga banyak menyukai cita rasa dari sate Taichan yang khas. Jika diliht dari namanya banyak yang mengira sate ini berasal dari Jepang ataupun negara seperti China, Thailand, dan Korea.  

BACA JUGA:Mengulik Sejarah Keberadaan Bakso di Indonesia, di Negara Asalnya Menggunakan Daging Ini

Ternyata sate Taichan merupakan hasil inovasi dari orang-orang madura. Menarik sekali bukan? Tidak disangka jika makanan ini berasal dari Indonesia dan sangat populer diberbagai daerah.  

Sama seperti sate pada umumnya bahan sate taichan juga daging ayam atau sapi. Namun yang membuat sate ini berbeda adalah bumbu yang digunakan.

Sate Taichan memiliki warna putih pucat dan tidak berwarna coklat. Hal ini karena sate yang satu ini tidak menggunakan bumbu kecap, dagingnya hanya diberi jeruk nipis dan garam saja. 

Selain itu, penyajiannya juga tidak dilengkapi dengan bumbu kacang, hanya sambal saja. Cara membuat sate taichan cukup sederhana dan  tidak jauh berbeda dengan sate pada umumnya yaitu dibakar di atas arang bahkan lebih mudah dibandingkan sate lainnya. 

BACA JUGA:Menilik Bumbu Rahasia Bubur Paddas Khas Kalimantan Barat, Ternyata Ini Sumber Gurihnya

Pasalnya sate Taichan tidak menggunakan kecap dan bumbu lainnya maka satenya terlihat pucat. Inilah yang menjadi ciri khas dari sate taichan.

Banyak anak muda yang menyukai sate ini karena cita rasanya yang khas. Selain itu, sambalnya yang pedas juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri.

Daging sate taichan juga lebih juicy karena tidak ada bumbunya. Kamu bisa merasakan lembut dan sensasi daging  juicy yang lumer dimulut ketika menikmatinya. Untuk kamu para pecinta daging pasti langsung suka dengan menu sate taichan.

Sate taichan sekarang ini sudah sangat mudah kamu jumpai. Harganya juga cukup terjangkau, tidak jauh berbeda dengan sate pada umumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: