5 Wisata Kuliner TerWort It yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Bertandang ke Kota Bengkulu

5 Wisata Kuliner TerWort It yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Bertandang ke Kota Bengkulu

Sate taichan di kawasan Jalan Suprapto-Sumber : Akun Instagram @pojok.satetaichan-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bengkulu merupakan kota terbesar kedua di pantai barat Pulau Sumatera ini menyimpan kekayaan wisata kuliner. Gimana, penasaran wisata kuliner apa yang bisa kamu kunjungi. Yuk, kita bahas 5 rekomendasi wisata kuliner yang wajib kamu kunjungi saat ke Kota Bengkulu.

1. Lontong Tunjang di Daerah Kapuas Raya


Lontong tunjang-Sumber : Akun Instagram @byvszaj-

Tunjang dalam Bahasa Bengkulu artinya Kikil. Lontong Tunjang adalah makanan yang sajiannya berupa potongan lontong kecil lalu diberi kuah santan dengan kikil, sayur gori, telur, daging, dan sayur buncis. Biasanya, Warga Bengkulu menyantap Lontong Tunjang sebagai sarapan. Banyak kedai-kedai di daerah Kapuas Raya yang menjajakan kuliner ini mulai pukul 06.30 dengan harga sekitar Rp 10.000. 

Lontong Tunjang adalah menu sarapan favorit bagi masyarakat Bengkulu. Selajn rasanya yang enak harganya juga terjangkau dan tidak menguras kantong para konsumen.

2. Kampoeng Pesisir 


Rumah makan Kampoeng Pesisir, di kawasan destinasi wisata Pantai Panjang. -Sumber : Akun Instagram @budimansutanto-

Kurang rasanya jika bertandang ke Bengkulu dan berlibur ke Destinasi Wisata Pantai Panjang kamu melewatkan restoran yah satu ini. Ya,  Restoran Kampoeng Pesisir. Restoran seafood ini baru dibuka secara resmi pada bulan Mei 2016.

Kampoeng Pesisir memiliki tempat yang bersih dan luas dengan harga menu yang murah di kisaran Rp 35.000. Toppers bisa berkunjung ke Kampoeng Pesisir yang beralamatkan di Nusa Indah, Ratu Agung, Kota Bengkulu dari pukul 10 pagi hingga 10 malam

3. Seblak Pinggir Pantai


Salah satu pilihan kedai seblak di kawasan destinasi wisata Pantai Panjang. -Sumber : Akun Instagram @seblak_maknov-

Tak hanya menjadi makanan favorit masyarakat Bandung, seblak juga paling banyak diminati oleh masyarakat Bengkulu. Selain rasanya yang nikmat harganya yang terjangkau, untuk seporsi seblak kamu tidak perlu menguras isi kantong kamu, mulai dari Rp.10.000/porsi hingga Rp.35.000/porsi kamu sudah bisa menikmati seporsi seblak yang bercita rasa gurih, asin, dan pedas. 

Wisata kuliner di pinggir kawasan Pantai Panjang ini menjadi pilihan favorit bagi masyarakat Bengkulu khusunya kaum milenial. Ada banyak kedai yang menjual seblak. Selain Seblak kedai juga menyediakan makanan lainnya seperti nasi goreng, ayam bakar, kwetiaw goreng, mie goreng, sate padang dan kuliner lainnya serta minuman yang beranekaragam. 

4.  Sembam Ikan Marola

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: