5 Rekomendasi Motor Jadul Buat Pecinta Koleksi Motor Klasik

5 Rekomendasi Motor Jadul Buat Pecinta Koleksi Motor Klasik

Motor jadul atau motor klasik tidak mudah tergeser dengan motor-motor baru -Pinterest-

Walau diluncurkan pada 2000, Suzuki Satria Hiu juga masuk dalam jajaran motor yang dicari kolektor. Pasalnya, Suzuki Satria Hiu memiliki model yang khas dan performa mesin 2-tak yang mumpuni. 

Motor ini juga menjadi generasi terakhir Satria 2-tak yang masih mengandalkan keberadaan oli samping. Dengan keunikan tersebut, harga Suzuki Satria Hiu dapat menembus puluhan juta rupiah karena sulit ditemukan di pasaran. Bila Anda memiliki motor itu dalam kondisi orisinal, harganya terus menanjak setiap tahun.

BACA JUGA:Pemilik Harus Peka! Kenali Ciri-ciri Motor Anda Bermasalah, Jangan Sampai Rusak Berat

3. Yamaha RX King dan RX 100 

Motor jadul yang banyak diburu kolektor berikutnya adalah Yamaha RX King dan RX 100. Kedua motor yang sering disebut “saudara kembar” ini dirilis pada 1980-an. RX King dan RX 100 banyak disukai pencinta motor karena keberadaannya hanya bisa dihitung jari. 

Sebagai gambaran, harga satu unit kedua motor lawas ini mampu menembus lebih dari Rp 20 juta. Bahkan, RX King dan RX 100 yang masih dalam kondisi orisinal serta memiliki odometer rendah bisa melambung tinggi. Apabila memiliki motor ini, Anda wajib merawat dan menyimpannya baik-baik karena harganya berpotensi terus meroket. 

4. Kawasaki Binter Merzy 200 

Binter Merzy 200 pabrikan Kawasaki juga layak dikoleksi. Pasalnya, motor yang dirilis pada periode 1980-an ini juga banyak peminatnya. Sebagai gambaran, saat ini, harga Binter Merzy 200 meroket hingga Rp 20-30 jutaan. Harga motor ini relatif tinggi karena jumlah unitnya kian terbatas di pasaran. Anda perlu usaha keras untuk mendapatkan Binter Merzy 200 dalam kondisi prima dan terawat. 

BACA JUGA:Sebelum Membeli Mobil Baru, Simak Kelebihan dan Kekurangannya, Jangan Sampai Menyesal

5. Vespa P150X

Vespa P150X juga termasuk dalam daftar motor jadul yang diburu kolektor di Tanah Air. Kepopuleran motor Vespa di Indonesia tidak pernah padam, malahan semakin meningkat dari tahun ke tahun. Sebagai informasi, Piaggio pertama kali memproduksi Vespa P150X pada 1970-1980-an. 

Saat ini, motor tersebut keberadaanya cukup sulit dicari, terlebih yang masih dalam kondisi prima. Vespa P150X dalam kondisi istimewa pun diburu banyak kolektor dan dibanderol dengan harga cukup tinggi, yakni mencapai Rp 60-80 juta. 

BACA JUGA:Pemilik Harus Peka! Kenali Ciri-ciri Motor Anda Bermasalah, Jangan Sampai Rusak Berat

Nah, itulah 5 rekomendasi rekomendasi motor jadul yang bisa jadi koleksi motor klasik Anda. Sejauh ini motor jadul atau motor klasik tidak mudah tergeser dengan motor-motor baru yang banyak diluncurkan. Pasalnya motor jadul memiliki banyak keunikan yang membuatnya begitu istimewa di hati para pecinta motor. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: