5 Rekomendasi Motor Jadul Buat Pecinta Koleksi Motor Klasik

5 Rekomendasi Motor Jadul Buat Pecinta Koleksi Motor Klasik

Motor jadul atau motor klasik tidak mudah tergeser dengan motor-motor baru -Pinterest-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Saat ini motor jadul banyak dilirik para pecinta motor klasik. motor jadul memiliki daya tarik tersendiri bagi para kolektor motor yang ada di Indonesia. Pasalnya, motor ini berpotensi memiliki harga jual kembali yang tinggi. 

Namun, tidak hanya usia, tinggi atau rendahnya harga jual juga dipengaruhi oleh beberapa faktor. Antara lain, kelengkapan bagian motor yang masih orisinal, jenis motor, dan keberadaannya yang sudah mulai langka. 

Harga jual motor lawas juga tinggi bila ciri khas yang terdapat pada motor tetap dipertahankan. Dengan harga jual yang tinggi, koleksi motor lawas dapat menjadi investasi jangka panjang yang memberikan benefit secara langsung. 

Kelebihan punya motor jadul yang unik ialah memiliki beragam kelebihan, khususnya di mata kolektor. Salah satu kelebihan yang menonjol adalah tahan banting meskipun umurnya sudah tua. 

BACA JUGA:Ford Mustang Sang Mobil Sport Legendaris, Berikut Spesifikasinya Setelah Mengalami Pembaruan

Bahkan, meski usianya sudah puluhan tahun, performa motor jadul tetap terjaga asal dirawat dengan benar. Selain itu, harga motor jadul juga umumnya selalu naik setiap tahun, khususnya motor edisi terbatas atau memiliki keunikan tertentu. 

Dengan demikian, motor jadul juga dapat menjadi aset berharga untuk tabungan masa depan. Harga motor jadul juga semakin menanjak bila kondisi sparepart-nya masih orisinal. 

Nah, bila Anda hendak membeli motor jadul untuk dijadikan koleksi dan investasi, Anda harus memperhatikan kondisi kendaraan agar tidak tertipu. Pasalnya, motor jadul selalu mengalami perubahan harga. 

Tren motor jadul yang dicari di pasaran juga dapat berubah sesuai situasi pasar. Lalu, apa saja motor jadul yang layak dikoleksi? Berikut 5 rekomendasi motor jadul yang bisa jadi koleksi motor klasik Anda. 

BACA JUGA:Menjajal Suzuki Grand Vitara Hybrid, Cocok Diajak Kampanye Karena Miliki Fitur Ini

1. Honda CB100 

Popularitas dari Honda CB100 tidak lekang oleh waktu. Dari tahun ke tahun, motor lawas ini semakin banyak dicari kolektor. Untuk diketahui, Honda CB100 yang diluncurkan sekitar 1970-an kembali menanjak popularitasnya pada 2022. 

Apalagi, motor ini pernah digunakan dalam salah satu film terlaris di Indonesia, yakni Dilan 1990. Hal tersebut membuat harga Honda CB100 di pasaran cukup tinggi, meskipun sudah lawas. Apabila kondisinya masih orisinal dan bagus, Honda CB100 layak dikoleksi. 

2. Suzuki Satria Hiu 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: