Aprilia SR-GT 200 Replica! Kombinasi Mesin Vespa Matic dengan Harga Rp 60 Jutaan

Aprilia SR-GT 200 Replica! Kombinasi Mesin Vespa Matic dengan Harga Rp 60 Jutaan

Aprilia SR-GT 200-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Apakah Anda sedang mencari motor matic yang berbeda dari yang lain? Apakah Anda ingin memiliki motor matic yang memiliki performa tinggi, desain menarik, dan fitur canggih? Jika jawaban Anda adalah ya, maka Anda harus melirik motor matic terbaru dari Aprilia, yaitu Aprilia SR-GT 200 Replica.

BACA JUGA:Legenda Bandit yang Dianggap Pahlawan Oleh Rakyat Jelata

Apa itu Aprilia SR-GT 200 Replica?
Aprilia SR-GT 200 Replica adalah motor matic yang terinspirasi dari motor balap MotoGP Aprilia RS-GP 2023. Motor ini memiliki tampilan sporty dengan warna hitam matte dan grafis garis merah dan ungu yang khas tim balap Aprilia. Motor ini juga memiliki bodi yang besar dan jangkung, mirip dengan motor matic adventure Honda ADV160.

Apa saja keunggulan Aprilia SR-GT 200 Replica?
Aprilia SR-GT 200 Replica memiliki beberapa keunggulan yang membuatnya berbeda dari motor matic lainnya, antara lain:

BACA JUGA:Ingin Urusan Dunia dan Akhirat Dimudahkan, Amalkan Doa Berikut Ini

1. Mesin yang bertenaga
Motor ini menggunakan mesin 200 cc yang berasal dari Vespa GTS, namun dengan beberapa penyesuaian. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 21,2 hp dan torsi maksimal 22 Nm. Mesin ini juga dilengkapi dengan sistem injeksi elektronik dan transmisi otomatis CVT yang responsif.

2. Suspensi yang tangguh
Motor ini memiliki suspensi depan upside down dan suspensi belakang monoshock yang dapat menyesuaikan diri dengan kondisi jalan. Suspensi ini juga memberikan kenyamanan dan stabilitas berkendara yang tinggi.

BACA JUGA:Gunung-gunung di Dunia Ini Dianggap Suci Masyarakat

3. Ban yang lebar
Motor ini menggunakan ban depan ukuran 120/70-15 dan ban belakang ukuran 140/70-14 yang memiliki grip yang baik dan cocok untuk berbagai medan. Ban ini juga memiliki desain sporty yang sesuai dengan karakter motor ini.

4. Rem yang canggih
Motor ini dilengkapi dengan sistem rem ABS yang dapat mencegah terjadinya selip pada roda saat pengereman mendadak. Motor ini juga memiliki rem cakram depan dan belakang yang memiliki daya cengkeram yang kuat dan dapat menghentikan motor dengan cepat dan aman.


5. Fitur yang lengkap
Motor ini memiliki fitur yang lengkap, seperti lampu LED depan dan belakang, speedometer digital, USB charger, immobilizer, dan keyless system. Fitur ini memberikan kemudahan dan keamanan bagi pengendara.
Bagaimana cara mendapatkan Aprilia SR-GT 200 Replica?

BACA JUGA:Siap Menikah! 5 Shio Ini Diprediksi Paling Beruntung Soal Cinta Minggu Ini

Aprilia SR-GT 200 telah diluncurkan di Indonesia pada akhir tahun 2023, bersamaan dengan gelaran MotoGP Mandalika. Motor ini dijual dengan harga Rp 63,7 juta dan tersedia dalam satu varian warna, yaitu hitam matte. Anda dapat memesan motor ini melalui dealer resmi Aprilia yang ada di Jakarta, Bandung, dan Surabaya.

Posisi Berkendara

Aprilia SR-GT 200 cukup besar layaknya matik maxi dari merek Jepang. Dia memiliki panjang 1.920 mm, lebar 765 mm, tinggi jok 799, dan jarak sumbu roda (wheelbase) di 1.350 mm. Sementara untuk berat isi (terisi bensin, oli, cairan radiator) mencapai 184 kg. Duduk di atas jok Aprilia SR-GT 200 sebagai pengendara terbilang ergonomis. Konstruksi jok terbilang tinggi, namun untungnya desain bagian depan dibuat pipih sehingga tak membuat area paha menjadi melebar.

BACA JUGA:Tantangan Tai Sui dan Ben Ming Nian Bagi shio Naga di Tahun 2024

Memang masih jinjit sedikit, tapi itu bisa diakali dengan menaikkan satu kaki ke footrest sehingga 1 kaki lainnya bisa menapak dengan sempurna di aspal. Saya rasa dengan tinggi pengendara 165 cm pun skutik ini masih bisa dikendalikan. Namun untuk karakter jok posisi pengendara. Sedikit keras sehingga ketika berkendara dalam durasi lama area bokong menjadi kurang nyaman. Tapi itu bukan masalah besar, setidaknya Aprilia SR-GT 200 menawarkan kenyamanan lebih dari posisi atau layout tangan dan kaki.

Mengapa Anda harus memilih Aprilia SR-GT 200 Replica?
Anda harus memilih Aprilia SR-GT 200 karena motor ini adalah motor matic yang unik, sporty, dan berkualitas. Motor ini memiliki kombinasi mesin Vespa matic yang bertenaga, bodi Honda ADV160 yang tangguh, dan tampilan Aprilia RS-GP 2023 yang menawan.

BACA JUGA:Outfit Nonton Bioskop yang Nyaman dan Tetap Stylish

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: