Jelang Pencoblosan, Asops Kapolri dan Kapolda Bengkulu Arahkan Hal Ini ke Polresta Bengkulu

Jelang Pencoblosan, Asops Kapolri dan Kapolda Bengkulu Arahkan Hal Ini ke Polresta Bengkulu

Kapolresta Bengkulu beserta jajaran mendengarkan arahan Asops Kapolri dan Kapolda Bengkulu di Polresta Bengkulu-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kapolresta Bengkulu bersama jajaran, Rabu (17/1/2024) melakukan zoom meeting bersama Asisten Operasi (Asops) Kapolri dalam rangka Ops Mantap Brata 2023-2024 di aula Endra Dharmalaksana Polresta Bengkulu.

BACA JUGA:Bawaslu Kota Terima Aduan Dugaan Pelanggaran Kampanye Pj Walikota Bengkulu

Disampaikan Kapolresta Bengkulu melalui Kasi Humas Polresta Bengkulu Iptu Endang Sudrajat, kegiatan zoom meeting ini dilakukan menyamakan persepsi agar tidak menimbulkan keragu-raguan dalam rangakain pelaksanaan Ops Mantap Brata 2023-2024.

"Operasi Mantap Brata ini dilakukan guna mengamankan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 secara serentak di seluruh Indonesia," ujar Iptu Endang Sudrajat.

Ia menambahkan, arahan dari Asops Kapolri meminta agar personel Polresta Bengkulu  untuk melakukan monitor serta menjaga keamanaan saat pemungutan suara dalam pemilihan umum, 14 Februari 2024 nanti. 

BACA JUGA:40 Hari Pengawasan Kampanye, Bawaslu Kota Bengkulu Temukan 3 Pelanggaran

"Dalam arahan itu diminta agar dalam pemungutan suara personel Polresta dapat memonitor dan menjaga keamanan dengan baik dalam proses pemungutan suara di TPS," sambungnya.

Tak hanya itu,  Asops Kapolri meminta agar semua personel dapat membuat pola pengamanan dalam pelaksanaan PAM TPS per Polres.

Lalu mendata TPS yang rawan terjadinya konflik untuk memperkuat pengamanan di TPS yang rawan terjadi konflik. 

"Selain dari Asops Kapolri , kita juga menerima arahan dari Kapolda Bengkulu berkaitan dengan pengamanan di TPS. Memastikan pendistribusian sarana dan prasarana pemilu berjalan baik serta melaporkan apabila ada temuan yang berkenaan dengan pelanggaran pemilu ke pimpinan ataupun Bawaslu,' tutup Kasi Humas Polresta Bengkulu.  (tri)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: