Kanapa Orang India Jago IT? Simak Alasan Berikut

Kanapa Orang India Jago IT? Simak Alasan Berikut

EO Microsoft Satya Nadella-Pinterest-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Saat ini ada banyak bidang pekerjaan yang bisa menghantarkan kita pada jenjang karier yang lebih baik. Hal ini tidak telepas dari teknologi yang semakin berkembang pesat. 

Nah, bicara soal bidang pekerjaan di teknologi kini banyak bidang pekerjaan yang manawarkan berbagai keuntungan, salah satunya IT. 

Siapa yang tidak tahu tentang IT, IT (Information Technology) berkaitan dengan penggunaan komputer untuk mengumpulkan, menyimpan, mengamankan, dan mengelola informasi. 

Ini mencakup berbagai hal seperti perangkat lunak (software), perangkat keras (hardware), jaringan, keamanan siber, analisis data, pengembangan web, dan banyak lagi.

BACA JUGA:Agar Tak Lemot, Oppo Reno 11 Series Dilengkapi Teknologi Canggih dengan Fitur LinkBoost yang Memukau

Hampir semua bos-bos besar yang ada di dunia melakukan pekerjaan dibidang IT. Salah satu negara yang terkenal memiliki bos-bos IT terkenal di dunia adalah India. 

Itulah mengapa ketika mencari tutorial atau pembelajaran Programming di YouTube, didominasi oleh orang-orang India yang berbahasa Inggris, namun masih terdengar logat negara mereka yang kental. 

Tak hanya itu, orang-orang India pun juga kerap ditemukan di forum-forum programmer yang membahas tentang solusi dan bantuan tentang duni IT.  

Sebut saja CEO Microsoft Satya Nadella, CEO Alphabet (Induk perusahaan Google) Sundar Pihcai, CEO IBM Arvind Krishna, hingga CEO Adobe Shantanu Narayen. 

BACA JUGA:Intip Keunggulan Teropong YASHICA Vision, Perangkat Teropong Cangih untuk Mengeksplore Dunia Malam Hari            

CEO tersebut merupakan bos-bos IT yang terkenal diseluruh dunia dan memiliki peran penting dalam perkembangan teknologi saat ini yang berasal dari India. 

Lalu apa alasan penyebab banyaknya orang India yang menjadi bos-bos IT di dunia, simak penjelasannya: 

 1. Pendidikan yang mumpuni 

Selain memiliki kemampuan bahasa inggris yang bagus, orang India juga tidak segan untuk bermigrasi ke Amerika Serikat untuk melanjutkan pendidikan ITnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: