Balita di Kelurahan Kebun Keling Derita Penyakit Anemia Aplastik, Lina Tandri dan Komunitas B3 Galang Dana

Balita di Kelurahan Kebun Keling Derita Penyakit Anemia Aplastik, Lina Tandri dan Komunitas B3 Galang Dana

Lina Tandri dan Komunitas B3 salurkan bantuan ke keluarga balita yang derita penyakit anemia aplastik-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Yusuf, balita berusia 4 tahun warga Kelurahan Kebun Keling yang diagnosa menderita anemia aplastik mendapatkan bantuan dari Owner New Khatulistiwa, Lina Tandri yang berkolaborasi dengan Bengkulu Berbagi Berkah (B3) melakukan penggalangan dana.

Dikatakan Owner New Khatulistiwa, Lina Tandri, melihat laporan dari B3 langsung melakukan penggalangan dana kepada para dermawan yang bukan saja berasal dari Bengkulu saja melainkan dari negara lain seperti Belanda. 

Dari penggalangan dana yang hanya membutuhkan waktu selama satu hari tersebut, berhasil terkumpulah donasi sebesar Rp 7 juta.

Dikatakan Owner New Khatulistiwa, Lina Tandri, uang bantuan sebesar Rp 7 juta ini akan dipergunakan untuk biaya pengobatan Yusuf saat dibawa ke salah satu rumah sakit di Palembang, Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Alokasi Rp11 M, Dishub akan Tambah Lampu Jalan di Kota Bengkulu 2024

"Kita terpanggil dan terketuk untuk membantu adik kita ini dan bersyukur kita bisa kumpulkan donasi sebanyak Rp 7 juta sesua permintaan pihak keluarga dan kita serahkan ke orang tuanya dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada orang-orang baik yang telah sudi membantu kegiatan ini," jelasnya, Kamis (11/1).

Ia juga menyebutkan, tentunya apa yang diberikan sekarang ini bisa sedikit meringankan beban dari kedua orang tua dari Yusuf ini, karena orang tua Yusuf yang hanya buruh ini tentu tidak bisa melakukan pengobatan secara maksimal terhadap anaknya itu.

"Tentu kita tidak pernah lelah memberikan bantuan ini kepada masyarakat yang membutuhkan. Apalagi, di dukung oleh para teman-teman dermawan lainnya," tuturnya.

Karena, Lina Tandri mengaku sangat berbahagia bisa terus berbuat baik dan bisa berguna untuk masyarakat yang membutuhkan bantuan.

BACA JUGA:Jangan Takut Bayar, Vaksinasi Covid-19 Masih Gratis

"Kita berharap, apa yang telah kita berikan ini bisa memberikan kesembuhan terhapa anak kita Yusuf ini sehingga bisa bermain bersama teman-teman seusianya," terangnya.

Sementara itu, orang tua Yusuf, Heri Iswanto pun mengucapkan ribuan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan berupa biaya pengobatan anaknya ini. 

Karena, jika melihat kondisi dan keterangan dari dokter, Yusuf diagnosa anemia aplastik sejak bulan April tahun 2023 lalu. 

Dimana, Yusuf harus menahan sakit ketika buang air kecil harus mengeluarkan darah dan untuk saat ini sedang ada pendarahan aktif di gusi Yusuf. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: