Bernostalgia di Zaman Kolonial Belanda dengan Mencicipi Es Krim Legendaris di Kedai Es Krim Italia Ragusa

Bernostalgia di Zaman Kolonial Belanda dengan Mencicipi Es Krim Legendaris di Kedai Es Krim Italia Ragusa

Spageti Ice Cream, Salah satu menu es krim yang paling favorit di Kedai Es Krim Italia Ragusa-Akun Insatagram @kynalary-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Jakarta yang merupakan ibu kota negara Indonesia ini terkenal dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat.

Dengan pesatnya era digital yang ada membuat Kota yang dikenal dengan Kota Metropolitan ini menawarkan berbagai pengalaman menarik, seperti wisata liburan, wisata kuliner dan masih banyak hal menarik yang tak banyak ditemui di daerah lain yang ada di Indonesia. 

Nah, bicara soal kuliner Jakarta, mungkin sebagian dari kamu akan memilih makanan modern cepat, saji, praktis, dan enak tentunya.

Dengan banyaknya restoran makanan cepar saji membuat kedai makanan-makanan kecil mulai tersingkir.  

Tahukah kamu di Jakarta ternyata menawarkan kuliner es krim khas Iltalia yang legendaris di kedai es krim Italia Ragusa, kedai es krim yang sudah ada sejak zaman kolonial Belanda ini terkenal dengaan kelezatannya yang menjadi salah satu pilihan favorit warga Jakarta untuk menikmati kesegaran es krim.

BACA JUGA:Lompong Sagu, Kuliner Warisan Sumatera Barat yang Menggugah Selera

Konsep kedai yang satu ini menyuguhkan suasana jadul, ketika memasuki bagian dalam kedai es krim yang sudah ada sejak tahun 1932 ini kamu dapat melihat berbagai oranamen dan arsitektur interior bangunan yang sangat kental denagn konsep bergaya Art Deco khas era kolonial. 

Kedai es krim ini terletak di Jalan Veteran I Nomor 10 Jakarta Pusat. Di kedai Es Krim Italia Ragusa terdapat furniture berupa foto-foto sejak Es Krim Ragusa berdiri terpajang rapih dalam bingkai dan berjejer di dinding kedai. 

Kedai es krim ini memang menawarkan kelezatan rasa nikmat dan sensasi lumer dimulut yang bikin nagih. Es Krim Italia yang ada di kedai ini menggunakan bahan-bahan pilihan seperti susu dan buah-buahan yang menjadikan es krim di kedai ini memiliki rasa manis segar yang begitu enak dan nikmat. 

Keunggulan dari Es Krim Ragusa ini selain rasanya yang enak juga tidak menggunakan bahan pengawet dalam pengolahan es krimnya. Kedai Es Krim Ragusa memiliki berbagai macam varian es krim yang ditawarkan seperti spaghetti ice cream, coupe de masion, nougat, durian Medan. cassata siciliana, banana split, chocolate sundae dan tutti fruti yang sangat menggoda. 

BACA JUGA:Sedapnya Bagar Hiu, Kuliner Khas Bengkulu dari Daging Ikan Hiu yang Digemari Presiden Soerkarno

Salah satu varian yang menjadi favorit pengunjung di Es Krim Ragusa adalah Spaghetti Ice Cream. Es krim ini memiliki bentuk yang unik seperti spaghetti, rasanya begitu nikmat dan segar apalagi porsinya yang besar dengan tambahan taburan kacang tanah dan springkle warna warni diatasnya menjadikan kepuasan tersendiri saat memakannya.

Kisaran harga yang ditawarkan di Es Krim Italia Ragusa juga sangat terjangkau mulai dari Rp. 20.000 hingga Rp 40.000. Selain Menikmati es krim, Anda juga bisa memesan makanan lain yang berada di depan halaman seperti otak-otak, bopet mini, gande steakhouse, gado-gado, mie ayam gondangdia, sate hingga empek-empek yang bisa menjadi pendamping yang pas untuk menikmati Es krim Ragusa.

Meski bersaing dengan restoran modern yang tengah merajalela tak membuat Kedai Es Krim Italia Ragusa kehilangan eksistensinya. Berbagai upaya dilakukan untuk mempertahankan keunikan kedai es krim yang sudah berdiri sebelum indonesia merdeka ini, salah satunya dengan tetap eksis diberbagai medai sosial seperti instagram. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: