Pudarkan Flek dan Noda Hitam, Gunakan Masker Alami Berbahan Buah Ini

Pudarkan Flek dan Noda Hitam, Gunakan Masker Alami Berbahan Buah Ini

Manfaat lemon dan madu untuk menghilanhgkan flek hitam pada kulit-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Wajah adalah bagian tubuh yang paling rentan mengalami berbagai permasalahan kulit. 

Apalagi jika sering melakukan aktivitas di luar ruangan tanpa menggunakan tabir surya. Efek buruk dari paparan sinar matahari akan langsung kamu rasakan, seperti munculnya flek hitam atau yang disebut dengan hiperpigmentasi.

Flek hitam merupakan masalah kulit yang ditandai dengan munculnya bintik hitam pada wajah, lengan, bahu dan bagian tubuh lainnya. Kondisi ini terjadi akibat jumlah melanin berlebih pada kulit, sebagai upaya perlindungan alami kulit dari paparan sinar matahari.

BACA JUGA:Tanpa Campuran Retinol, Inilah Trik Bikin Kulit Kering dan Keriput Menjadi Mulus Kembali

Bagian kulit yang mengalami kelebihan melanin akan berwarna lebih gelap dibandingkan kulit sekitarnya, sehingga tampak seperti bintik-bintik hitam kecokelatan. Tak hanya flek hitam, noda hitam juga jadi salah satu masalah kulit wajah yang cukup mengganggu penampilan.

Noda hitam muncul akibat bekas jerawat yang menghitam dan tak kunjung hilang, sehingga wajah terlihat kusam.

Karena dapat menurunkan kepercayaan diri, banyak orang mencari cara untuk memudarkan permasalahan kulit ini. Mulai dengan melakukan perawatan laser, penggunaan produk skincare, hingga penggunaan bahan-bahan alami, bahan alami tersebut justru hanya memakai 1 jenis buah, yakni lemon yang dicampur dengan madu.

Lemon merupakan salah satu buah yang dipercaya mampu mencerahkan kulit, tak terkecuali untuk memudarkan flek dan noda hitam pada wajah. Ini berkat kandungan vitamin C dalam lemon yang dapat bekerja sangat baik untuk merawat dan mengatasi berbagai permasalahan kulit. 

BACA JUGA:Lihat Hasilnya Dalam 9 Hari, Cerahkah Flek Hitam Wajah Pakai Masker dari Bahan Ini

Mengutip Healthline, jeruk lemon mengandung vitamin C dan asam nitrat yang baik untuk pengobatan alami kulit, seperti mencerahkan dan mencegah penuaan.

Tak terkecuali dengan madu yang tak hanya mampu memberikan kelembapan kulit, tetapi juga efektif untuk memudarkan flek dan noda hitam pada wajah. Kandungan gula yang tinggi pada madu dapat berperan sebagai eksfoliator kulit.

Madu juga punya senyawa yang bersifat antioksidan untuk mengatasi berbagai macam masalah kulit, salah satunya adalah flek hitam dan noda bekas jerawat.

Cukup dengan kedua bahan alami tersebut kamu bisa membuat masker wajah yang dipercaya efektif untuk mencerahkan wajah dan meratakan warna kulit. Sehingga flek dan noda hitam akan memudar dengan pemakaian yang rutin. 

BACA JUGA:Lihat Hasilnya Dalam 9 Hari, Cerahkah Flek Hitam Wajah Pakai Masker dari Bahan Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: