Lihat Hasilnya Dalam 9 Hari, Cerahkah Flek Hitam Wajah Pakai Masker dari Bahan Ini

Lihat Hasilnya Dalam 9 Hari, Cerahkah Flek Hitam Wajah Pakai Masker dari Bahan Ini

Masker alami untuk menghilangkan flek wajah-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Warna kulit manusia tidak selamanya memiliki tone yang sama. Ada kalanya Warna kulit mengalami perubahan yang disebabkan oleh peningkatan produksi melanin.

Kondisi tersebut membuat bagian kulit tertentu berubah warna menjadi lebih gelap dari aslinya. Kondisi tersebut biasanya dikenal dengan sebutan flek hitam atau hiperpigmentasi.

Penyebab utamanya berasal dari kulit yang terlalu sering terpapar sinar matahari. Sinar UV dari matahari ini diketahui dapat merangsang produksi melanin yang dapat menyebabkan flek hitam. 

Tak hanya disebabkan oleh paparan sinar matahari, peningkatan produksi melanin juga bisa terjadi karena kulit yang mulai memasuki fase penuaan.

Kondisi ini biasanya terjadi pada mereka yang sudah memasuki usia di atas 30 tahunan. 

BACA JUGA:Mampu Hilangkan Bekas Luka! Ini Dia 6 Obat Cacar Air Tradisional Paling Ampuh

Selain itu, flek hitam juga bisa timbul dikarenakan adanya trauma atau proses peradangan pada kulit. Ini bisa terjadi ketika kulit mengalami luka bakar, kecelakaan, ataupun bekas jerawat meradang yang meninggalkan bekas menghitam. Munculnya flek hitam di wajah ini cukup mengganggu penampilan.

Tak heran jika banyak orang rela melakukan berbagai cara untuk mencerahkan flek hitam. Salah satunya adalah menggunakan krim yang terbuat dari bahan alami.

Dengan bahan alami yang berbahan buah beetroot, lidah buaya, shea butter, dan lemon, hasilnya bisa terlihat dalam kurun waktu 9 hari saja.

Beetroot mengandung senyawa antioksidan bernama betasianin yang membantu melawan kerusakan akibat radikal bebas, cegah penuaan dini, dan kerusakan sel. 

BACA JUGA:Gerah dan Berkeringat! Bolehkah Ibu Hamil Mandi Malam Hari?

Sedangkan, kandungan vitamin C dalam buah beetroot, membantu mencerahkan, dan mengurangi flek hitam.

Lidah buaya, dikenal memiliki sifat penyembuhan yang dapat membantu mengurangi peradangan, mempercepat proses penyembuhan kulit, dan mengurangi flek hitam. 

Tak hanya itu, lidah buaya juga bisa melembapkan kulit secara alami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: