Uang Kuno Amerika Paling Diburu Kolektor

Uang Kuno Amerika Paling Diburu Kolektor

Uang Kuno Amerika Paling Diburu Kolektor-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

Koin baru ini dibuat dengan bahan utama perunggu dan dilapisi emas 22 karat di sisinya. Koin ini dianggap sangat langka dan memiliki cerita yang menarik, menjadikannya bernilai tinggi dan sangat diminati oleh para kolektor.

Pada tahun 2011, sebuah Perusahaan Investasi Wall Street membeli satu koin melalui pelelangan dengan harga mencapai USD 7,4 juta.

5. Edward III Florin

Ternyata, koin kuno Amerika yang sangat dicari oleh para kolektor adalah Edward III Florin yang diproduksi pada tahun 1343. Koin ini memiliki nilai tinggi karena telah berusia sekitar 670 tahun dan dianggap sebagai salah satu dari tiga koin yang masih bertahan hingga saat ini.

Selain menjadi salah satu koin termahal di dunia, Edward III Florin juga termasuk dalam kategori koin yang paling langka.

Menurut berita, Edward III Florin pertama kali ditemukan pada tahun 2006 dan kemudian dijual melalui pelelangan pada tahun yang sama. Dua koin lainnya yang masih ada ditemukan di Sungai Tyne pada tahun 1857, dan saat ini keduanya dipajang di British Museum.

Keberadaan koin ini memberikan nilai sejarah dan keunikannya, menjadikannya sebagai incaran utama bagi para kolektor koin kuno.

BACA JUGA:Uang Kuno Zaman Belanda ini Dinilai Seharga Motor Matic Baru

BACA JUGA:Ini Dia Uang Kuno Seharga Ratusan Juta dan Cara Mudah Menjualnya

6. Silver Dollar Class I

Daftar koin kuno Amerika yang sangat dicari oleh para kolektor yang terakhir adalah Silver Dollar Class I yang diterbitkan pada tahun 1804. Koin kuno ini memiliki tirage yang terbatas karena awalnya dibuat sebagai souvenir untuk kunjungan utusan dagang di Asia.

Pada tahun 1999, koin ini mencatat sejarah sebagai koin paling mahal di dunia, dengan harga lebih dari dua kali lipat dari koin lainnya.

Koin ini telah memiliki beberapa pemilik terkenal, termasuk Sultan Muskat, Henry Chapman, Virgil Brand, dan keluarga Poque.

Pada tahun 2016, Silver Dollar Class I dilelang dengan nilai penawaran mencapai USD 10 juta, menjadikannya nilai tertinggi yang pernah ditawarkan untuk sebuah koin. Sayangnya, pelelangan tersebut tidak berhasil karena penawaran tersebut tidak memenuhi harga cadangan lelang.

Demikianlah informasi tentang koin kuno Amerika yang sangat dicari oleh para kolektor. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda semua.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: