Racik Minuman Kolagen Pakai 1 Jenis Buah Ini, Hasilnya Bikin Wajah Bebas Keriput

Racik Minuman Kolagen Pakai 1 Jenis Buah Ini, Hasilnya Bikin Wajah Bebas Keriput

buah beetroot -(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kondisi kulit mengalami keriput merupakan suatu yang umum terjadi pada seseorang, terlebih lagi ketika memasuki fase penuaan

Meskipun hal ini disadari dan menjadi suatu hal yang wajar, namun tetap saja munculnya kerutan dan garis halus membuat sejumlah orang resah. 

Pasalnya, tak sedikit dari mereka yang merasa penampilannya menjadi kurang menarik lagi.

Seiring bertambahnya usia, kulit mulai kehilangan elastisitasnya. Pasalnya produksi kolagen dan elastin yang menurun. Akibatnya, kulit mulai terlihat tipis dan timbul kerutan.

BACA JUGA:Bikin Glowing dan Bebas Kerutan, Pakai Masker Alami dari Bahan Bubuk Berikut

Kerusakan kolagen dan elastin ini bisa terjadi semakin parah, jika kulit terlalu sering terpapar sinar matahari. Sinar UV dari matahari bisa merusak kolagen dan serat elastin. 

Selain itu, kebiasaan gaya hidup buruk, seperti merokok dan kulit yang kurang perawatn juga termasuk dari faktor-faktor penyebab munculnya kerutan dan garis halus.

Salah satu cara mengatasi permasalahan kulit ini adalah dengan rajin mengonsumsi kolagen. Tak perlu beli produk sachet, kamu bisa membuat minuman kolagen ini sendiri di rumah dengan memanfaatkan buah beetroot.

Tidak hanya dikonsumsi saja, buah beetroot ini menjadi salah satu buah yang mampu untuk mengatasi keriput di wajah. Hal ini dikarenakan beetroot mengandung antioksidan, seperti vitamin C, vitamin E, dan betakaroten, yang bisa melawan kerusakan sel, akibat radikal bebas.

BACA JUGA:Cukup Pakai 1 Bahan Ini, Kencangkan Kerutan di Area Kantung Mata

Tak hanya itu, buah ini juga mengandung asam folat, yang membantu meregenerasi sel-sel kulit, mencegah terjadinya penuaan, dan meningkatkan produksi kolagen. 

Sementara itu, adanya kandungan nitrates dalam beetroot mampu mengalirkan darah ke seluruh tubuh, sehingga bisa mempertahankan kekenyalan dan kesehatan kulit.

Nah, itulah manfaat dari satu buah yang bisa dijadikan minuman kolagen. Konsumsi minuman ini selama tujuh hari untuk menghilangkan keriput di wajah.

Lantas bagaimana cara membuat minuman kolagen dari satu bahan tersebut? Bagi kamu yang penasaran, yuk simak informasi di bawah ini : 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: