Kulit Kencang dengan Minuman Kolagen, Tak Perlu Beli Racik Sendiri Pakai Buah Ini

Kulit Kencang dengan Minuman Kolagen, Tak Perlu Beli Racik Sendiri Pakai Buah Ini

Tips kulit glowing murah meriah-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Menjaga kulit tetap kencang saat usia mulai menua memang bukan hal yang mudah. Namun bukan berarti nggak bisa dilakukan. 

Kamu bisa melakukannya dengan menjaga kesehatan tubuh, pola hidup yang sehat, makanan yang bergizi, dan rajin olahraga. Kamu juga bisa mengimbanginya dengan mengonsumsi minuman kolagen.

Minuman kolagen adalah booster yang diformulasikan untuk meningkatkan kolagen di kulit. Kolagen sendiri merupakan komponen yang berperan dalam menjaga kekencangan kulit. 

Selain kolagen, kulit juga memiliki jaringan elastin yang membuat kulit jadi kenyal dan awet muda. Seiring bertambahnya usia jaringan kolagen dan elastin akan mengalami penurunan, sehingga kulit akan rentan mengalami kerusakan. 

BACA JUGA:Tak Perlu Beli, Racik Sendiri Night Cream Alami Bantu Atasi Flek Hitam

Kondisi ini lah yang menyebabkan kulit jadi kendur dan penuh keriput. Jika kamu salah satunya yang sudah mengalaminya, tak perlu khawatir, karena kamu bisa menunda tanda-tanda penuaan dengan minuman kolagen.

Namun sayangnya, harga minuman kolagen di pasaran cukup menguras kantong. Sebagai solusi, kamu bisa membuat minuman kolagen sendiri hanya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Bahan alami tersebut dengan cara membuat minuman kolagen menggunakan jeruk dan paprika untuk kulit kendur.

Jeruk adalah salah satu buah citrus yang memiliki rasa menyegarkan dan menjadi favorit banyak orang. Kandungan vitamin C yang tinggi membuat buah ini cukup digemari untuk dikonsumsi, sebagai upaya untuk menjaga kesehatan tubuh dan kecantikan kulit. Maka tak heran jika jeruk juga bisa kamu manfaatkan sebagai bahan pembuatan minuman kolagen.

Ini berkat kandungan vitamin C yang mampu mencerahkan kulit dan dapat dijadikan perawatan antiaging. Kandungan tersebut dapat menyamarkan tanda-tanda penuaan seperti kerutan halus dan bintik-bintik hitam di wajah. 

BACA JUGA:Rutin Minum Jus Buah Mengandung Kolagen Berikut, Ampuh Bikin Wajah Glowing Bebas Kusam

Antioksidan di dalamnya juga efektif menjaga kekencangan dan kekenyalan kulit. Bahkan kulitmu juga akan tampak lebih cerah dan halus.

Begitupun dengan paprika yang tak hanya bisa dijadikan salad ataupun lalapan yang menyehatkan tubuh, tetapi juga bisa kamu buat menjadi minuman kolagen. Kandungan vitamin C yang dikandung paprika mencapai dua kali lipat dibanding varietas lainnya. 

Vitamin C inilah yang akan akan diproses menjadi kolagen. Fungsi kolagen sendiri yaitu untuk mencegah munculnya kerutan dan terjadinya penuaan dini.

Dengan kedua buah tersebut bisa membuat minuman kolagen yang dipercaya dapat mengencangkan kulit dan mencegah tanda penuaan kulit lainnya. Simak cara membuatnya berikut ini : 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: